Home DAERAH BPBD Langkat: 5 Kelurahan Terdampak Banjir Besitang

BPBD Langkat: 5 Kelurahan Terdampak Banjir Besitang

45
0

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Kepala kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Iwan Syahri, mengatakan, bencana banjir di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat akibat hujan deras yang terjadi sejak tadi malam, dan meluapnya sungai di Kecamatan Besitang Langkat yang mengakibatkan 2 Desa dan 3 Kelurahan terdampak banjir. Dan 250 kepala keluarga (KK) mengungsi.

“Desa Sekoci ada 5 dusun dan 300 KK rumahnya terendam banjir, dan 20 KK mengungsi. Di Desa Bukit Mas terdampak banjir 2 Dusun, 50 KK mengungsi, kondisi banjir saat ini sudah surut”, katanya.

Dijelaskannya, di Kelurahan Kampung Lama ada 2 Lingkungan/500 KK terendam banjir dan mengungsi 50 KK

Di Kelurahan Pekan Besitang terdampak banjir 3 lingkungan/250 KK dan mengungsi 50 KK. Kemudian di Kelurahan Bukit Kubu ada 4 Lingkungan/369 KK terdampak banjir dan mengungsi 100 KK.

“Ketinggian banjir berkisar antara 30 – 110 cm, tidak ada korban jiwa, fasilitas umum yang terdampak 1 Madrasah MIN, 1 kantor Lurah dan 1 Koramil Besitang. Upaya yang telah di lakukan, mendata, mengevakuasi warga yg terdampak dan mengimbau warga agar tetap waspada,” jelasnya. (PI/MBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here