BERITA UTAMAMEDAN TERKINIRagam

Inovasi Program Lansia, Kelurahan Tanjung Selamat Luncurkan ‘Abunawal’

 

MEDAN (podiumindonesia.com)- Ambulance Pembawa Lanjut Usia (Abunawal) telah hadir di Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Peluncuran ‘Abunawal’ sendiri digelar hari ini, Kamis (22/8/2019). Seperti apa program paling jempol milik Tanjung Selamat ini?

Adalah Kasi Pembangunan Kelurahan Tanjung Selamat, Lia Iriani Lubis menjelaskan secara terperinci soal Abunawal. Menurut Lia, Ambulance Pembawa Lansia alias Abunawal adalah inovasi Posyandu lansia yang bertujuan meningkatkan pelayanan prima untuk posyandu lansia. Program Posyandu lansia merupakan gerakan jemput bola untuk membawa para lansia yang sedang tidak sehat atau mengalami sakit. Dengan Abunawal, lansia dijemput agar dapat hadir mengikuti Posyandu setiap bulannya.

“Ada program-program dari pemerintah mengenai kesehatan, kemudian pada intinya kita mempunyai program Ambulan ‘Abunawal’ pembawa lansia agar para lansia yang sakit bisa kita bawa ke Posyandu,” ucap Lia Iriani Lubis.

Program Abunawal Kelurahan Tanjung Selamat merupakan kerjasama dengan Yayasan Yakesma. Acara sosialisasi Abunawal dihadiri Camat Medan Tuntungan diwakili Sekcam Medan tuntungan Mantius Mendrofa, Lurah Tanjung Selamat, Ubudiah, SH,MS.i, Pimpinan Proyek Perubahan, Puskesmas diwakili oleh dr. Ricky, Yayasan Yakesma diwakili Ibu Mayang serta masyarakat lebih dari 60 orang lanjut usia (lansia). Acara sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Kelurahan Tanjung Selamat dengan Yayasan Yasema. (pi/syahduri)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button