Home HUKUM & KRIMINAL Buron Hampir Sebulan, Pembakar Rumah Kades Sembahe Diringkus Polisi

Buron Hampir Sebulan, Pembakar Rumah Kades Sembahe Diringkus Polisi

35
0

PANCURBATU (podiumindonesia.com)- Setelah bekerja ekstra selama hampir sebulan, akhirnya tersangka pembakar rumah Kades Sembahe, Sumbulta Tarigan, yang terjadi pada Senin 11 Juli 2022 lalu berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan, Selasa (9/8/2022) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber, tersangka berinisial DT (38) warga Brastagi Kabupaten Karo ini ditangkap oleh unit reskrim Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan, dibelakang Terminal Kabanjahe Kabupaten Karo sekitar pukul 17.30 WIB.

Terkait hal itu, Korban Pembakaran rumah, Sumbulta Tarigan, disaat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/8/2022) sekira pukul 11.00 WIB menjelaskan, kalau dirinya belum mengetahui soal hal itu. ” Saya belum mengetahuinya, karna Polisi belum ada memberitahukanya kepada saya” kata Sumbulta Tarigan.

Selaku korban lanjut Sumbulta, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak kepolisian, khususnya kepada Kapolsek Pancurbatu, Kompol Eriyanto Ginting, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa dan Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, AKP Amir Sitepu, karna sudah berhasil menangkap pelaku pembakar rumah saya dan walaupun dengan bersusah payah, Ucap Sumbulta Tarigan.

Ia berharap, supaya pihak Kepolisian melakukan pengembangan terhadap dalang pembakar rumahnya.

” Saya mengapresiasi kinerja Unit Reskrim Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan, karna sudah berhasil meringkus pelaku yang meneror keluarga saya. Tapi saya berharap, supaya Polisi juga mengembangkan kasus tersebut hingga sampai ke otak pelaku,” pinta Sumbulta.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pancurbatu, Kompol Eriyanto Ginting, S.Sos, Kamis, (10/8/2022), membenarkan pihaknya sudah menangkap tersangka. “Iya benar bang, nanti itu di press rilis oleh Kasat Reskrim,” terang Kompol Eriyanto.

Menindaklanjuti itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, ketika dikonfirmasi wartawan terkait kebenaran penangkapan terhadap tersangka pembakar rumah Kades Sembahe tersebut, belum memberikan keterangan.(pi/win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here