Home DAERAH Permudah Akses Warga Kades Bangun Jalan Perladangan

Permudah Akses Warga Kades Bangun Jalan Perladangan

28
0

DELISERDANG (podiumindonesia.com)-  Untuk memudahkan akses jalan menuju pemukiman dan perladangan warga Dusun IV Penungkiran Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Pemerintahan Desa Lama melakukan proyek paving blok sepanjang 355,2 meter dengan lebar 3,5 meter. Proyek berbiaya Rp 184.701.000 ini mulai dikerjakan pertengahan bulan Mei dan selesai awal bulan Juni.

Pantauan wartawan di lapangan, Sabtu (10/6/2023) siang, proyek paving blok bersumber dari Dana Desa ini dikerjakan atas usulan warga dusun IV Penungkiran Desa Lama. Sebab, sebelumnya kondisi jalan di dusun ini memang sudah rusak dan layak untuk dibenahi. Setelah mendapat usulan dari warganya itu, begitu Dana Desa tahun anggaran 2023 turun, Kepala Desa Lama Nizar Laksmana Tarigan langsung melakukan pengerjaan paving blok.

Alhasil, setelah pengerjaan paving blok tersebut rampung, kondisi jalan di Dusun IV Penungkiran ini pun kini sudah bagus. Masyarakat akhirnya merasa lega, karena jalan di dusun mereka sudah bisa tembus hingga ke Jalan Tuntungan dan tembus ke Jalan protokol Jalan Jamin Ginting.

Kepala Desa Lama Nizar Laksmana Tarigan ketika ditemui di Pancur Batu, Sabtu (10/6/2023) siang mengatakan, sejak menjabat sebagai Kepala Desa Lama, dirinya sudah memprogramkan agar prasarana jalan di desanya bisa mulus. Pasalnya, jika sarana jalan tidak diperhatikan, dapat menghambat laju perkembangan perekonomian warga yang mencari nafkah dari hasil perkebunan.

“Jika jalan mulus, warga akan terbantu dalam hal memasarkan hasil pertanian atau perkebunan mereka. Tapi, jika jalan rusak, tentu kendaraan yang mengangkut hasil pertanian atau perkebunan warga jadi terhambat,” ujar Nizar Laksmana Tarigan yang akrab disapa Omo ini.

Atas dasar inilah, terangnya lagi, pemerintahan Desa Lama langsung menanggapi usulan warga Dusun IV Penungkiran untuk melakukan pemasangan paving blok.

“Kami berharap, agar kiranya warga ikut merawat jalan yang sudah diperbaiki, sehingga kondisinya bisa bertahan lama. Karena jalan tersebut untuk kepentingan kita bersama,” tandasnya. (alis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here