NASIONAL

Audisi Indonesian Idol Season 12 Digelar di Medan

MEDAN (podiumindonesia.com) – Kesuksesan ajang pencarian bakat bergengsi dalam bernyanyi, Indonesian Idol Season 12 masih berlanjut.

Audisi offline Indonesian Idol kembali digelar setelah vacum dua tahun sejak pandemi. Audisi telah dilangsungkan sejak dua pekan lalu, di mana Yogyakarta menjadi kota pertama Big Audition dan Surabaya menjadi kota kedua. Saat ini, Big Audition dilangsungkan di Kota Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Audisi Indonesia Idol Season 12 di Medan digelar selama dua hari, mulai tanggal 22 dan 23 Oktober 2022, di Medan International Convention Center. Sama halnya dengan di Yogyakarta dan Surabaya, bagi masyarakat Medan yang ingin ikut serta dalam audisi masih ada besok dan tentunya harus mempersiapkan diri dengan matang.

Tidak hanya persyaratan yang harus dilengkapi, namun para peserta Indonesia Idol Season 12 juga harus mempersiapkan lagu yang dibawakan dengan baik untuk menarik perhatian juri.

“Animo masyarakat Medan sangat seru dan antusias, kita juga berharap secara tradisi dan keseluruhan season, Medan banyak mencetak juara di Indonesian Idol. Jadi, Medan banyak membuat kita optimis untuk mendapatkan idola baru Indonesian Idol tahun ini,” ucap Aditya Amarullah selaku Sr. Executive Producer Development & Creative Service.

Aditya Amarullah mengharapan, banyak peserta Indonesia Idol Season 12 yang hadir dari Medan bisa mewarnai program televisi ini (Indonesian Idol), Medan terkenal selain suara yang bagus mereka juga bisa menghibur tentunya kita berharap di koridor tersebut.

Berikut agenda big audition Indonesian Idol season 12 di lima kota besar Indonesia :
– Yogyakarta tanggal 8-9 Oktober 2022 di Sportorium UMY
– Surabaya tanggal 15-16 Oktober 2022 di Islamic Center
– Medan tanggal 22-23 Oktober 2022 di MICC
– Bandung tanggal 29-30 Oktober 2022 di Eldorado Dome
– Jakarta tanggal 12-14 November 2022 di MNC Studios Kebon Jeruk

Selain kota-kota tersebut, audisi Indonesian Idol 2022 juga dapat diikuti di kota lain, seperti Flores, Malang, Makassar, Manado, Samarinda, Lombok, dan juga Bali.

Syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol Season 12, diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 15 sampai 27 tahun.

Ketika hadir di tempat audisi diharapkan membawa kartu identitas diri dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri apabila memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol Season 12 ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Untuk informasi lebih jelas mengenai audisi Indonesian Idol season 12, dapat dilihat di media sosial resmi RCTI atau Indonesian Idol, seperti instagram @officialrcti atau @indonesianidolid.

Ingin menjadi The Next Idol? Segera ikuti audisi Indonesian Idol 2022 di kota pilihan kalian. Jangan sampai ketinggalan! (rel/P)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button