Kodam I/BB

Babinsa Kodim 0203/Lkt Selalu Semangat Dampingi Petani dan Komsos Kepada Masyarakat

 


OKEBUNG|
Para Babinsa di jajaran Kodim 0203/Lkt selalu semangat dalam mendampingi para petani. Hal tersebut dilaksanakan guna mencapai Swasembada pangan yang kita harapkan ke depannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Payaroba  Koramil 01/BK An. Koptu Winarto  melaksanakan pendampingan Pertanian menyemprot Padi seluas 5 Rante di lahan Bapak Darmo (47), Kelompok Tani Rukun, bertempat di Jalan Kangkung Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara,Selasa (04/07/17).

Penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi hama yang menyerang tanaman padi, sehingga Petani dapat gagal panen. Jika hal tersebut terjadi, Petani akan merugi serta Swasembada pangan tidak akan tercapai.

Disamping pendampingan Pertanian, Para Babinsa di jajaran Kodim 0203/Lkt juga melaksanakan Komsos kepada Masyarakat/Warga Binaanya untuk menjalin Silahturahmi serta mendengarkan keluhan serta keresahan Masyarakatnya demi Kemajuan Desa maupun Dusun binaan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 01/BK Serda Indra Bayu melaksanakan giat Komsos dengan Masyarakat di Kelurahan Tangsi Kec. Binjai Kota serta Serda Ngadirin melaksanakan Komsos dengan Masyarakat di Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Kota.

Plt. Danramil 01/BK Kapten Inf. Asman Riadi mengatakan bahwa pendampingan kepada Para Petani sangat Penting guna pencapaian hasil Panen yang maksimal, sehingga Swasembada pangan dapat kita capai. Selain itu,para Babinsa terjun langsung ke Masyarakat dengan melaksanakan Komsos,sehingga keluhan dan permasalahan yang terjadi di Masyarakat bisa diketahui serta meningkatkan keamanan di Lingkungan Masyarakat “.

” Kita akan cari solusi pemecahan sampai keluhan dan masalah tersebut selesai, dan itu merupakan Tugas para Babinsa kita dilapangan dengan membantu maksimal kepada masyarakat binaannya,”sebutnya.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button