Kodam I/BB

Dukung Swasembada Pangan,Babinsa Kodim 0203/Lkt Rutin Turun ke Sawah Bantu Petani

 

OKEBUNG|
Menciptakan hubungan harmonis,serta saling tolong menolong adalah budaya masyarakat Indonesia sejak dahulu. TNI harus dekat dengan Rakyat,melalui Kemanunggalannya Babinsa Kodim 0203/Lkt setiap harinya selalu membantu dan mendampingi para petani dalam pengolahan sawahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 17 /BT, Serda Parwoto melaksanakan pendampingan Petani mencabut rumput seluas 12 Rante di sawah Ibu Diah, 43 Tahun, Kelompok Tani Sadar Tani bertempat di Jln. Bendahara Lingkungan 1 Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (04/07/17).

Pendampingan tersebut sebagai dorongan pada Petani agar lahan yang telah ditanami Padi dapat terawat dengan baik. Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka hasil panen yang dicapai juga maksimal

Danramil 17/BT Kapten Inf. A. Yani Lubis menyampaikan “Bahwa memang Petani kita ini perlu pendampingan, sehingga sangat diperlukan Babinsa dilapangan untuk mendampinginya. “Hal itu dilakukan agar semangat para petani dan pencapaian hasil panen dapat Maksimal, sehingga Swasembada pangan dapat tercapai,”ujar Danramil.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button