Banjir Rob Serang Belawan Tengah Malam

Banjir rob landa Belawan.

BELAWAN (podiumindonesia.com)- Banjir air pasang laut (banjir rob) serang kota Belawan dan beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (16/10/2020) dinihari.

Akibat banjir rob yang menyerang Kota Belawan dan beberapa kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Belawan ini, ribuan rumah penduduk terendam banjir.

Citra (35) warga Kelurahan Belawan Bahagia beserta anak anaknya terpaksa mengungsi kerumah orang tuanya ditengah malam buta, pasalnya rumah tempat tinggalnya terendam air pasang laut (banjir rob).

Menurut Citra, rumahnya terendam air pasang laut setinggi lutut. Dan semua perabotan rumahnya habis kena air, makanya Citra mengungsi kerumah orang tua beserta anak anaknya ditengah malam supaya bisa tidur.

“Nanti malam lagi akan lebih besar pasang air laut (banjir rob) ini, terpaksalah kami anak beranak mengungsi lagi kerumah orang tua supaya bisa tidur, kasihan anak anak bang,” ucap Citra sambil memelas.

Pantauan di lapangan, sekarang ini Pelindo 1 sedang menimbun pinggir laut tepat di samping kantor Cabang Pelindo 1 Belawan dan mengerjakan proyek untuk pembangunan Master Plan Pelabuhan Belawan dalam pengembangan pelabuhan dan tangki timbun. Ini juga penyebab memperparah banjir air pasang laut (banjir rob), akibat pinggir laut ditimbun air laut naik kedaratan. (pi/din)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *