Kodam I/BB

Bantu Masyarakat Tertimpa Bencana, Babinsa Kodim 0203/Lkt Sigap Turun Kelapangan

 

OKEBUNG|
Akhir-akhir ini cuaca sangat ekstrim dengan turun hujan yan sangat deras disertai angin kencang. Bencana alam angin puting beliung terjadi Selasa, 4 Juli 2017 pkl 17.00 Wib di rumah milik Ibu Helmina (42) dan Ibu Andriyani  (37) bertempat di Jln. Sawi Lk. II Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara,Rabu (05/07/17).

Akibat dari kejadian tersebut tidak ada Korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Puluhan Juta. Demi meringankan beban Masyarakat yang tertimpa bencana, Para Babinsa Koramil 01/BK dipimpin Serma Boni dan beranggotakan Serka Junaidi, Serka Yakub, Serda Indra Bayu, Serda Ngadirin, Kopda Winarto bersama-sama dengan TAGANA Kecamatan Binjai Barat membantu Masyarakat membersihkan matrial bangunan rumah yang rusak akibat hujan disertai angin kencang tersebut.

Plt. Danramil 01/BK Kapten Inf. Asman riadi menyampaikan ” Bahwa kejadian angin Puting beliung itu sangat cepat, tidak sampai satu jam, namun kerusakan yang ditimbulkan cukup lumayan. “Ada 2 rumah Warga yang rusak atapnya namun tidak sampai menimbulkan Korban Jiwa. Kita sudah kerahkan para Babinsa untuk membantu Warga memperbaiki rumahnya yang Rusak,”ungkapnya.

Lanjutnya,mudah-mudah cepat selesai dan bantuan Pemerintah maupun pihak lain buat Warga yang terkena bencana segera datang sehingga dapat meringankan beban Mereka,”sebutnya.(Red).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button