Kodam I/BB

Demi mencapai Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0203/Lkt Rutin Bantu Petani

 

OKEBUNG|
Pencapaian hasil panen yang maksimal sangat diharapkan para petani kita, sehingga dapat meningkatkan ekonomi para petani. Selain itu,swasembada pangan yang diharapkan Pemerintah juga dapat tercapai. Oleh sebab itu, untuk mencapai keduanya perlu adanya bantuan maupun pendampingan terhadap para Petani di daerah dalam rangka bercocok tanam padi.

Oleh karenanya, Babinsa Desa Tanjung Pasir Koramil 15/PS an. Sertu Mirwan Nasution Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Pertanian Pencabutan rumput seluas 20 Rante di lahan milik Bpk. Sumardi, 44 Tahun, Kelompok Tani Harapan Tani dalam rangka peningkatan Swasembada pangan bertempat di Dusun 3 Pertanian Desa Tanjung Pasir Kec. Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara,Rabu (05/07/17)

Selain pendampingan terhadap para Petani dalam rangka peningkatan Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0203/Lkt juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap Masyarakat di Desa binaannya masing-masing. Hal tersebut dilakukan guna terjalin komunikasi yang baik serta dekat dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan Serda Yulandi, salahsatu Babinsa Koramil 15/PS saat ini sedang melaksanakan kegiatan Komsos kepada Masyarakat binaannya. Topik yang diambil saat Komsos adalah membahas bagaimana meningkatkan keamanan di Desa maupun Lingkungan tempat tinggal kita serta menanggapi situasi terkait banyaknya pemberitaan serta kejadian tentang Teroris.

Danramil 15/PS Kapten Arh. Fauzan menyampaikan “Bahwa kita memang wajib membantu Petani di Sawah, hal itu dilakukan guna meningkatkan hasil panen para Petani sehingga tercapai Swasembada Pangan. Selain daripada itu, Babinsa kita dilapangan juga wajib dekat dengan Masyarakatnya guna menjalin Komunikasi, mendengar keluhan Masyarakat serta meningkatkan Keamanan di Wilayah”.(Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button