Kodam I/BB

Bantu Petani Menanam Padi,Babinsa Ikut Serta Sukseskan Swasembada Pangan

 

 
OKEBUNG|
Anggota Koramil 08/Secanggang Babinsa Desa Secanggang Serka Edi K melaksanakan salah satu kegiatan upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, yaitu pendampingi petani melaksanakan tanam padi, dilahan milik anggota kelompok tani Pelita Ibu Sumiatik dengan menanam padi jenis Varietas Ciherang seluas 10 rante yang terletak di

Dusun I Parit Pompa Desa Secanggang Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, adapun kegiatan ini terlaksana dalam rangka sukseskan program pemerintah sukseskan swasembada pangan, Kamis (20/07/2017).
 
Dari kegiatan pendampingan membantu penanaman padi diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, disamping itu kegiatan ini wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan perekonomian masyarakat.
 
Danramil 08/Secanggang Kapten Inf Imran Hamdan mengatakan Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0203/Langkat dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di Kabupaten Langkat, sekaligus melaksanakan Instruksi dari Dandim 0203/Langkat yang langsung memerintahkan Babinsa bersama PPL di wilayah masing-masing untuk mendampingi petani.
 
Selain membantu petani menanam padi, Babinsa sebelumnya juga membantu dalam menyiapkan lahan. Disamping itu memberikan motivasi kepada para petani.

“Selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, Ungkap Danramil Kapten Inf Imran Hamdan.(Rem022)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button