Kodam I/BB

Berkat TNI,Siswa SDN 065010 Sicanang Belawan Bisa Olahraga Dihalaman Sekolah

 

OKEBUNG|
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD )yang sudah berjalan puluhan tahun sudah banyak memberikan kontribusi nyata dan bakti pada negeri.Buktinya sudah banyak hasil TMMD yang dinikmati dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

Seperti pengerjaan sasaran fisik TMMD ke 99 wilayah Kodim 0201/BS dikawasan Belawan.Untuk perehaban memasang paving blok dan membuat pagar untuk fasilitas SDN 065010 di Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan dihari keempat mengalami peningkatan 10 persen dan hasilnya mulai dirasakan para guru dan siswa/i .

“Melalui TMMD, TNI AD yang memiliki komitmen membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa dan elemen masyarakat, dan upaya sinergitas program TMMD dengan program Kementerian dan Pemerintah Provinsi/Kab/Kota dilakukan demi percepatan desa dalam membangun Indonesia serta mewujudkan pertahanan keamanan negara,” ungkap Wadan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS,Letkol Inf Edison,Jumat (07/07/2017).

Ia mengatakan bahwa pengerjaan sasaran fisik perehaban sekolah dasar dihari keempat mengalami peningkatan 10 persen.”Meskipun pemasangan paving blok dan pengerjaan pagar sekolah belum siap 100 persen,namum perubahan yang mencolok tampak padaSD 065010 , “terang Letkol Inf Edison.

Mana Pandiangan, salah satu guru di sekolah tersebut mengatakan bahwa sebelum dipasangi paving blok selama ini,para siswa selalu membuka sepatu karena halaman sekolah yang memiliki siswa lebih kurang 140 siswa,selalu tergenang air pasang laut, hingga siswa yang mau masuk ke ruangan kelas terpaksa dari jalan membuka sepatu.

“Siswanya juga kalau olah raga di luar dari halaman sekolah,karena halaman sekolah sering tergenang air pasang dari laut,namun sekarang ini sekolah kami tidak banjir lagi karena sudah dipasangi paving blok,” sebutnya.

“Wow..,sekolahku udah keren ada pagar dan halamannya pasang batu,ntar kalau pas masuk sekolah nanti aku dan teman-teman tidak lagi menenteng sepatu kalau masuk halaman sekolah,makasih bapak tentara,berkat bapak tentara sekolah kami cantik dan tidak banjir lagi,”sebut salah seorang siswa.(red/ir)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button