Kodam I/BB

Siswa SDN 065010 Sicanang Belawan Nyaman Belajar Berkat TNI

 

OKEBUNG|
Berkat wujud kepedulian TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ),para sisw/i yang menimba ilmu di SDN 065010 di Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan,jadi nyaman dalam kegiatan belajarnya.Pasalnya, sebelum Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS memasang paving blok dan membuat pagar sekolah tersebut,keresahan dan kenyamanan para siswa untuk belajar selalu terganggu,karena halaman sekolahnya digenangi air tatkala laut pasang dan hujan turun.

Namun,dengan kehadiran Satgas TMMD ke 99 wilayah Kodim 0201/BS untuk memberikan fasilitas disekolah tersebut membuat kenyamanan sehingga para anak bangsa yang sedang meraih masa depan di sekolah tersebut bisa tenang dan konsen dalam belajarnya.

“Kita sebagai TNI bukan hanya untuk berperang angkat senjata,namun kesulitan rakyat Indonesia harus kita bantu. Seperti melalui program TMMD yang kita laksanakan di wilayah kerja Kodim 0201/BS sekarang ini ada beberapa sasaran fisik yang dikerjakan,sebut Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison,Jumat (07/07/2017)

Perwira TNI AD yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasdim 0201/BS ini menyebutkan bahwa kegiatan TMMD atas perintas komando atas dan pemerintah RI guna mendukung percepatan pembangunan dipedesaan dan sekaligus merawat semangat kegotongroyongan bangsa.
“TMMD wujud nyata kemanungalan TNI dan Rakyat untuk bangkitkan semangat gotong royong yang akhir-akhir ini nyaris punah,”sebut Letkol Inf Edison.

Seperti perehaban di SDN 065010 di Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec.Medan Belawan, Satgas TMMD Dim0201/BS bersama warga masyarakat setempat,saat ini sedang memasang paving blok dan membuat pagar sekolah.Pengerjaannya dihari keempat sudah mencapai 30 persen, mengalami peningkatan dalam sehari 10 persen.

“Sebelum halaman sekolah dipasangi paving blok dan pembuatan pagar, para siswa yang bersekolah disitu kurang nyaman dan selalu terganggu, karena halaman sekolahnya kerap banjir akibat air laut pasang dan tatkala hujan turun.Mudah-mudahan dengan pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD para siswa bisa nyaman belajar dan konsen untuk meraih masa depan,”pungkasnya.(ryan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button