EKONOMI

Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I Kunjungi Tax Centre USU

Peningkatan Kerjasama

 

MEDAN (podiumindonesia.com)-  Tax Centre USU dan Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU menerima kunjungan Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Kanwil DJP Sumut I, Rabu (4/10/2023).  

Rombongan Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I dipimpin Lusi Yuliani didampingi Ka Sie Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Tengku Amiliza dan Ka Sie Kerjasama dan Humas Azhari disambut Dekan FISIP USU yang juga Kepala Tax Centre USU Hatta Ridho bersama Ketua Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU yang juga Ketua Korwil PERTAPSI Sumut I Faisal Eriza, Staf Tax Centre USU sekaligus Pengurus DPP PERTAPSI Indra Efendi Rangkuti dan Staf Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU Firman L Tarigan.

Ka Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I Lusi Yuliani menerangkan maksud kunjungan ke Tax Centre USU adalah untuk silaturahmi sekaligus perkenalan sebagai Ka Bid.P2 Humas Kanwil DJP Sumut I yang baru. Selain itu dia berharap mendapat masukan dan saran untuk peningkatan kerjasama antara Tax Centre USU dengan Kanwil DJP Sumut I yang sudah terjalin dengan baik sejak Tax Centre USU berdiri pada 25 November 2008.

Dekan FISIP USU sekaligus Kepala Tax Centre USU Hatta Ridho menyambut baik kedatangan dan niat baik yang disampaikan dari Ka.Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I. Hatta Ridho juga menyampaikan komitmen dari Tax Centre USU dan Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU untuk mendukung Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I dalam rangka kegiatan edukasi dan sosialisasi perpajakan kepada masyarakat seperti yang sudah terjalin baik selama ini.

Ketua Korwil PERTAPSI Sumut I Faisal Eriza juga menyampaikan komitmen dari seluruh Tax Centre yang ada di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut I untuk meningkatkan kerjasama dengan Kanwil DJP Sumut I dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak masyarakat.

Faisal Eriza dan Indra Efendi Rangkuti sebagai Pengurus DPP PERTAPSI juga berharap agar ada silaturahmi rutin antara seluruh Tax Centre dengan Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I untuk mengetahui kendala dan masalah yang dihadapi dalam menjalankan kegiatan dan kerjasama yang terjalin seperti Inklusi Kesadaran Pajak, Relawan Pajak dan kegiatan lainnya.

Dengan adanya pertemuan rutin ini diharpkan bisa menemukan solusi dan terobosan untuk mengatasi kendala-kendala yang muncul tersebut. Ka Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I Lusi Yuliani menyambut baik saran dan masukan yang disampaikan oleh Tax Centre USU, Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU dan Korwil PERTAPSI Sumut I tersebut dan siap untuk melaksanakannya dalam waktu dekat.

Bagi Kanwil DJP Sumut I Tax Centre dan Akademisi Pajak yang bernaung di bawah PERTAPSI adalah mitra strategis dalam melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi perpajakan kepada masyarakat. Dengan kerajasama yang baik ini diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara kedua belah fihak dalam memberikan sosialisasi dan edukasi pajak kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini rombongan Bid P2 Humas Kanwil DJP Sumut I juga mengadakan kunjungan ke kantor Tax Centre USU dan Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU serta melihat aktivitas perkuliahan mahasiswa Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan USU. (win)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button