DAERAH

Buya Dhev: Selamat Datang Abangda Faisal di Bumi Melayu Langkat

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Langkat menyambut penempatan HM Faisal Hasrimy, sebagai penjabat Bupati Langkat hingga 2025 mendatang. Secara pengalaman, sosok HM Faisal Hasrimy memimpin tak perlu diragukan lagi. Ya, salah satunya bahwa HM Faisal Hasrimy terakhir diberi amanah di posisi Sekda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Yang pertama, kami dari ISNU Langkat mengucapkan selamat datang kepada abangda HM Faisal Hasrimy untuk melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya dipegang abangda Syah Afandin. Kami yakin di bawah kepemimpinan abangda, Bumi Melayu Langkat makin memperlihatkan kemajuan. Apalagi abangda HM Faisal Hasrimy dikenal memiliki disiplin tinggi,” kata Ketua ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao, membuka perbincangan dengan wartawan, Rabu (21/2/2024).

Dhevan Efendi Rao yang akrab disapa Buya Dhev ini mengakui kiprah HM Faisal Hasrimy di pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Terutama mengenai tata kelola pemerintahan, begitu juga dengan memaksimalkan potensi yang ada di suatu daerah.

“Seperti halnya di Langkat ini. Lingkup pariwisata, SDM, SDA, apalagi Langkat posisinya strategis bertetangga dengan Aceh. Cakupan daerahnya luas, daerah yang religius dan orang yang ramah santun bersahaja dan riang gembira,” jelasnya.

Pada pertemuan apel perdana dengan ASN, Faisal Hasrimy menyampaikan empat prinsip yang harus dipegang untuk menjadi Aparatur Sipil Negara berkualitas. ASN harus memiliki loyalitas, militansi, totalitas dan integritas.

Adapun empat LMTI itu yaitu loyalitas, yang memiliki makna loyal pada pimpinan dan negara tanpa pamrih. Militansi yaitu sepenuhnya bekerja untuk negara, setia tegak lurus untuk NKRI. Sedangkan totalitas dimaksud harus total bekerja dan maksimal untuk pencapaian organisasi. Terakhir integritas yakni harus menjaga marwah, kejujuran dan karakter sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Pegang empat prinsip ini agar menambah semangat kita dan menjadi ASN yang berkualitas, jika kita bekerja dengan prinsip LMTI maka segala sesuatunya akan berjalan dengan paripurna sesuai dengan yang kita rencanakan,” ujarnya.

Buya Dhev sangat bangga atas ulasan cerdas dan pemikir intelektual dengan memberikan motivasi diri dalam kinerja yang diutarakan di saat memimpin apel. “Empat prinsip ini selalu dipegang teguh dalam perjalanan Bang Faisal meniti karir hingga sampai saat ini, inovasi, terobosan dan kreatifitas sungguh harus di keluarkan maksimal dalam bekerja sebagai ASN,” sambungnya.

Apalagi, tambah Buya Dhev, Langkat punya segudang aset bersejarah Melayu yang terpendam. “Langkat punya pahlawan nasional Tengku Amir Hamzah, ada juga Perkampungan Tarikat Naqsyabandiyah Al Kholidi Besilam Babussalam, Kecamatan Padang Tualang yang dipimpin Tuan Guru Besilam Babussalam Syeikh Dr H Zikmal Fuad, MA sebagai Ulama Kabupaten Langkat yang tersohor,” ungkapnya.

Untuk itu, Buya Dhev sebagai Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat sangat mengharapkan kepada Pj Bupati Langkat HM Faisal sering touring berkunjung silaturahmi ketokohan dan melihat serta mendengar keluh kesah masyarakat.

“Kalau boleh Pj Bupati Langkat menembus pelosok ujung perbatasan Langkat Karo dan Langkat Aceh, untuk mempererat siluturrahmi antar warga di sana,” sarannya sembari berujar PC ISNU Kabupaten Langkat bersama warga Nahdliyyin di Bumi Amir Hamzah mendoakan serta mendukung program kerja Pj Bupati Langkat. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button