Cegah Penyebaran Corona, Wakil Ketua DPRD Langkat Lakukan Penyemprotan Disinfektan  

Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni melakukan penyemprotan disinfektan.

STABAT (podiumindonesia.com)-
Sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Ir. Antoni Ginting melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Pagi ini kita melakukan penyemprotan disinfektan untuk dua dusun dulu di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang. Dua dusun itu adalah Dusun Bangunan dan Dusun Karang Sari,” kata Antoni di rumahnya di Dusun Bangunan Desa Tanjung Selamat, Rabu (1/4/2020).

Antoni mengatakan, rencananya 12 dusun yang ada di Desa Tanjung Selamat akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, mesjid mau pun tempat lainnya. Tindakan itu dilakukan atas imbauan pemerintah dan juga atas kesadaran dirinya untuk melakukan berbagai langkah upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

Tidak hanya di Desa Tanjung Selamat, desa lainnya di daerah pemilihannya juga meminta dirinya untuk melakukan hal yang sama. Antoni mengatakan akan berusaha memenuhi keinginan warga di daerah pemilihannya yang meminta upayanya memutus mata rantai penyebaran covid.

Pada kegiatan itu, Antoni didampingi Hidayat, Babinsa Desa Tanjung Putus, Kepala Dusun Bangunan dan beberapa warga mendatangi dari satu rumah ke rumah warga lainnya untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Secara bergantian mereka melakukan penyemprotan. Ada juga warga yang enggan untuk dilakukan penyemprotan di rumahnya. “Namun dengan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga, akhirnya warga mengizinkan juga,” ujarnya.

Misdi, Kepala Dusun Bangunan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Antoni sebagai wakil rakyat dengan upaya yang dilakukannya. Dia berharap apa yang dilakukan Antoni menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli dengan keadaan sekitar.

“Jadi ini salah satu upaya pencegahan, supaya tidak terjadi penularan virus corona,” sambung dia. (pi/pendi/ril)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *