Home Kodam I/BB Cek Kesiapan Personil,Dandim 0209/LB Sidak Koramil Jajaran

Cek Kesiapan Personil,Dandim 0209/LB Sidak Koramil Jajaran

44
0

OKEBUNG|
Usai melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H,Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin,SE, didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Czi PH.Purba SH,melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kesiapan sistem pengamanan jajarannya Ke Komando Rayon Militer (Koramil) Se Kodim 0209/LB,Senin (03/07/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dandim dalam arahannya kepada jajarannya di Koramil Kota 08/Rantauprapat mengatakan agar jajarannya tetap siaga dan memperketat sistem pengamanan di masing-masing Koramil setempat.Selain itu Dandim juga melakukan pengecekan alat peralatan maupun materil yang ada disatuan Koramil-Koramil yang ada diwilayah Kodim 0209/LB.

“Saya harap sistem pengamanan di Koramil ini semakin diperketat sehingga dapat mengantisipasi niat-niat pelaku kejahatan yang akhir-akhir ini sudah meresahkan masyarakat dan saya juga berharap agar seluruh personil lebih meningkatkan sistem bela diri tangan kosong agar dapat meringkus para pelaku kejatahatan, ” tegas Denden.

Sementara,Danramil 08/RP Kapten Martin Tarigan menyatakan bahwa pihaknya juga sudah siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.Untuk meningkatkan sistem pengamanan ditempatnya telah dilakukan dengan menerapkan pelajaran bela diri tangan kosong kepada 39 orang jajarannya.

Usai dari Koramil Kota,Dandim melanjutkan sidaknya ke Koramil 07/Aek Kota Batu yang disambut Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono dan jajarannya.

Disini,Dandim meminta agar Danramil membangun pagar kantor mereka agar lebih aman dari para pelaku kejahatan.”Saya harap di Koramil 07/AKB ini dibuat pagar agar aman dan tingkatkan sistem pengamanan disini,saya juga berharap agar personil tetap berlatih bela diri tangan kosong sehingga dapat meringkus jika ada pelaku kejahatan,rumah dinas ini nanti akan saya coba koordinasi kepada bupati agar dapat memberikan bantuan dana hibah untuk rehab rumdis ini,karena menurut saya rumdis ini sudah tidak layak huni lagi,”ungkap Dandim.

Usai memberikan arahan Dandim langsung mengecek kesiapan personil Koramil 07/AKB dan mengecek senjata tradisional dan beberapa peralatan keamanan lainnya yang ada dikantor tersebut.(Dim0209)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here