Kodam I/BB

Danrem 023/KS : Halal Bihalal Media Untuk Meningkatkan Silaturahmi dan Saling Memaafkan

 

OKEBUNG|
Usai melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri,Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat halal bihalal bersama seluruh anggota Makorem 023/KS, Balakrem dan Balakaju.Senin (03/07/2017) bertempat di Lapangan Makorem 023/KS,Sibolga,Sumut.
 

Pada kesempatan ini,Komandan Korem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  menyampaikan bahwa saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, saya selaku Danrem 023/KS  maupun pribadi beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kepada prajurit, PNS dan keluarga besar Korem 023/KS  yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah mohon maaf lahir dan bathin dan saya berharap setelah melaksanakan cuti hari raya, seluruh warga Korem 023/KS dapat kembali melaksanakan tugas dengan semangat dan tekad yang baru,”tegasnya.

Danrem juga menyampaikan bahwa hal bihalal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing.Manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tanpa dosa apapun. Namun dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya.

“Sangatlah tepat pada acara halal bihalal semua orang mengucapkan mohon maaf lahir batin. Bisa jadi setelah lahiriah semua orang bisa memaafkan,namun secara batiniah tidak tertutup kemungkinan masih tersisa dendam, rasa sakit hati. Orang yang seperti ini biasanya secara lahir telah memaafkan dengan ditandai dengan berjabat tangan, namun secara batin belum memaafkan sepenuhnya.

Acara halal bihalal dihadiri oleh seluruh pejabat Kasi Korem ,Pasi Korem,Kabalakrem dan Kabalakaju , para perwira  serta diikuti oleh seluruh Anggota Korem 023/KS baik militer maupun PNS.(R3d)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button