Kodam I/BB

Danramil 14/Pancurbatu Targetkan Sepekan Lagi Tuntas Bangun Rumah Ibu Arsanah

 

OKEBUNG|
Komandan Koramil (Danramil) 14 Pancur Batu Kapten Czi Soni Ginting optimis selambatnya seminggu ini bangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik ibu Arsanah (46) selesai pengerjaannya dan sekarang sudah mencapai 60 persen.

“Kita upayakan tidak sampai seminggu rumah ibu Arsanah selesai dikerjakan,” ujar Kapten Czi Soni Ginting kepada Tim Liputan TMMD JOIN usai tinjau Satuan Tugas (satgas) bedah rumah kampung Sentosa Barat lingkungan 20, Sicanang.

Menurutnya, bedah rumah yang yang sedang dikerjakan bukanlah bedah rumah biasa, dikarenakan semua bahan material dari rumah tidak layak huni milik Arsanah tidak bisa dipakai lagi.

“Lihat sendiri tumpukan material kayu itu bahannya sudah lapuk dan sebagian besar dari batang kelapa,” ungkap Kapten Ginting sambil menunjuk tumpukan kayu lapuk di belakang bangunan rumah yang sedang dibedah.

Lebih jauh dikatakannya, TMMD ke 99 tahun 2017 Kodim 0201/BS sudah agendakan program tambahan sasaran fisik berupa bedah rumah tambahan lainnya.

Setelah seminggu ini selesai merampungkan rumah Arsanah maka TMMD akan melanjutkan bedah rumah lainnya di kampung Sentosa Barat ini. Tandas Kapten Ginting.

Sebagaimana diketahui, Tim Wasev dari Kemenhan Kamis (20/7) meninjau pengerjaan bedah rumah Arsanah dan program TMMD lainnya yang sedang berjalan. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button