DAERAHOLAHRAGAPENDIDIKAN

Diikuti 22 Tim, Turnamen Futsal Pelajar Putri Tingkat Kabupaten Langkat Dibuka

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang diwakilkan oleh Asisten Adm Umum Musti Sitepu menghadiri pembukaan Turnamen Futsal Pelajar Putri Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Langkat Memperebutkan Piala Bupati Langkat Tahun 2023 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Stabat, Senin (30/10/2023).

Kabid Olahraga Dispora Langkat Nardi Siswiyo menyatakan tujuan pelaksanaan turnamen futsal Putri Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Langkat guna mendapatkan bibit-bibit atlet cabang olahraga futsal putri usia dini di Kabupaten Langkat. Selain itu sebagai sarana pembinaan dan sebagai tolak ukur prestasi atlet futsal Putri yang ada di Kabupaten Langkat, membudayakan gemar berolahraga sejak usia dini khususnya olahraga futsal Putri

Peserta turnamen futsal piala Bupati Langkat ini adalah perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Langkat turnamen ini diikuti oleh 22 tim futsal Putri se Kabupaten Langkat yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal 30 Oktober -01 Nopember 2023 bertempat di gedung olahraga (GOR) Stabat

Plt Bupati Langkat yang di bacakan oleh Asisten Adm Umum Musti Sitepu SE M.Si sekaligus membuka secara resmi turnamen futsal Putri piala Bupati Langkat tingkat SMA se Kabupaten Langkat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat saya menyampaikan apresiasi dengan penyelenggaraan kegiatan turnamen ini sebagai kegiatan positif dalam bentuk nyata pembinaan sekaligus upaya dalam mencari bibit-bibit potensial yang diharapkan dapat menghidupkan kembali gairah olahraga terkhusus bagi cabang olahraga futsal Putri yang begitu minim kompetisi,” sebutnya.

Untuk itu kepada seluruh tim selamat bertanding, Musti Sitepu berpesan agar memegang prinsip sportivitas dalam setiap pertandingan kembangkan teknik permainan secara benar bertanding lah dengan kekompakan dan disiplin tinggi sehingga nantinya kemenangan yang diraih adalah kemenangan yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dengan komitmen siap menang dan siap kalah.

“Kuatkan silaturahmi jaga kehormatan serta jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk lebih menguatkan persaudaraan di antara kita,” harapnya.

Saiful Bahri, Kacabdis Pendidikan Binjai-Langkat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH atas terlaksananya turnamen futsal Putri yang memperebukan piala Bupati Langkat tingkat SMA se Kabupaten Langkat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan bagaimana anak-anak ikut aktif berolahraga untuk menghindarkan dari segala jenis perbuatan tindakan yang mencoreng nama dunia pendidikan,” ujarnya.

Pembukaan turnamen futsal putri secara seremonial dengan tendangan bola oleh Asisten Adm Umum Musti Sitepu SE,M.Si. Pertandingan awal di mulai oleh Tim SMAN 1 Secanggang vs SMAN 1 Binjai Langkat. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button