DAERAH

Diikuti 223 Peserta, MTQ Ke-56 Kecamatan Babalan Resmi Dibuka Syah Afandin

 

BABALAN (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri pembukaan MTQ ke-56 tingkat Kecamatan Babalan, di Lapangan Kampung Baru Kel. Berandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Jumat kemarin.

Tema MTQ “Melalui MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Babalan Tahun 2023 Kita Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Qur’ani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah”.

Di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an surah Bani Israil ayat 9-14 oleh ananda M Khawasi Rokan, juara 1 MTQ Kabupaten Langkat Tahun 2022 dan Saritilawah ananda Yuni Fatarani, juara 1 Syahril Qur’an 2021.

Laporan dari Camat Babalan Restra Yudha, S.IP menyampaikan bahwa pelaksanan MTQ ke 56 tingkat Kec.Babalan ini di maksudkan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dengan tujuan untuk menyeleksi dan menetapkan Qori/Qori’ah terbaik tingkat kecamatan Babalan yang nantinya akan di ikutsertakan pada MTQ tingkat kabupaten Langkat pada Oktober 2023 di Kec Kutambaru.

MTQ Kec Babalan ini, lanjutnya, waktu pelaksanaan selama 3 hari di mulai tanggal 28 – 30 Juli 2023 bertempat di lapangan sepak bola kampung baru Kelurahan Berandan Timur Baru Kecamatan Babalan.

Ada pun jumlah peserta seluruhnya 223 orang yaitu putra 109 orang, putri 114 orang dan cabang yang di perlombakan sebanyak 6 cabang. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadir sekaligus membuka acara secara resmi ditandai dengan pemukulan bedug di iringi lagu mars MTQ oleh siswa-siswi/SMA SMK Harapan Babalan.

Dikatakan, secara pribadi dan kedinasan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam upaya mencari bibit potensial dari berbagai cabang yang diperlombakan sekaligus sebagai ajang seleksi menuju pelaksanaan musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten Langkat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul wajah-wajah baru dalam setiap cabang perlombaan sehingga akan semakin menambah motivasi bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan masing-masing secara lebih maksimal. Di mana dengan ketatnya persaingan maka berarti bahwa kualitas perlombaan semakin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga siapapun yang menjadi juara nantinya adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan terbaik dari yang terbaik,” sebutnya.

Bagi peserta yang berhasil menjadi terbaik jangan segera berbangga hati persiapkan diri kalian dengan lebih matang untuk perjuangan kalian selanjutnya, akan tetapi bagi peserta yang belum berkesempatan meraih keberhasilan janganlah berkecil hati tetaplah jadikan sebagai pengalaman untuk mengembangkan potensi diri.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita dalam rangka mencari Qori / Qoriah terbaik di Babalan ini tidak hanya Allah berikan sebatas pahala dalam pelaksanaannya saja, tapi Allah kasih keberkahan agar pelaksanaan nanti berimplikasi berdampak kepada masyarakat Berandan untuk lebih bertakwa kepada Allah, sehingga Allah nanti akan lebih memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua,” pintanya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button