Dimediasi Komisi A dan D, Listrik Ke Dusun V Aman Damai Akan Dipasang

SEILEPAN (podiumindonesia.com)- Penantian panjang warga Barak Induk Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan untuk menikmati aliran listrik PLN bakalan terwujud.

Hal ini setelah Komisi A dan Komisi D DPRD Kabupaten Langkat memediasinya dengan mengundang warga Barak Induk, pihak PLN dan PT. Bandar Meriah dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat Badan Anggaran DPRD Langkat, Selasa (13/7/2021).

Dalam RDP, dari Komisi A hadir Dedek Pradesa, Dedi, Pimanta Ginting dan Sukardi. Komisi D hadir Johan Wiryawan Bangun dan H. Ajai Ismail. Selama ini terhambatnya aliran listrik masuk ke Dusun V Aman Damai Desa Harapan Maju karena melintasi areal perkebunan PT. Bandar Meriah, walaupun warga sudah bermohon kepada PT. Bandar Meriah.

Demikian disampaikan Amir Hamzah salah satu warga dalam RDP dan berharap PT. Bandar Meriah memberikan izin agar arealnya dapat dilintasi jaringan listrik ke Dusunnya.

Pihak PLN menyatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan izin dari pihak TNGL untuk pemasangan jaringan listrik menuju lokasi. “Izin ini dalam bentuk Perjanjian Kerjasama antara PLN dengan TNGL karena Dusun V Aman Damai Desa Harapan Maju berbatasan dengan TNGL,” sebut pihak PLN sembari mengatakan bahwa pohon-pohon yang dilintasi jaringan listrik dibeberapa tempat sudah dibebaskan, tinggal ke areal PT. Bandar Meriah yang belum.

Dedek Pradesa selaku Ketua Komisi A yang memimpin RDP, meminta PT. Bandar Meriah tidak mempersulit keinginan warga. “Penderitaan warga sudah diluar batas, dengan tidak adanya listrik dimasa sekarang ini,” jelasnya kepada Abdi Nusa Tarigan selaku kuasa hukum PT. Bandar Meriah yang datang mewakili Direktur.

Johan Wiryawan Bangun yang kenal dekat dengan Direktur PT. Bandar Meriah dikesempatan itu meminta kepada Abdi Nusa Tarigan untuk menyampaikan salamnya atas nama pribadi kepada Direktur PT. Bandar Meriah.

“Sampaikan salam saya kepada Direktur, tolong dibantu masyarakat,” pesannya kepada Abdi Nusa Tarigan.

Ajai Ismail dengan sedikit nada kesal juga menyampaikan agar PT. Bandar Meriah memberikan izin terhadap keinginan masyarakat menikmati terangnya lampu PLN. Presiden Jokowi sebutnya, sudah menyatakan agar seluruh masyarakat Indonesia harus menikmati aliran listrik.

Menanggapi hal yang diminta, akhirnya Abdi Nusa Tarigan menyatakan pihaknya bersedia arealnya dilalui jaringan tiang listrik PLN untuk masyarakat Dusun V Aman Damai Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan.

Ia meminta pihak PLN segera berkoordinasi dan berkirim surat ke pihaknya sebagai pertanggung jawaban pihak perusahan kepada pemegang saham di PT. Bandar Meriah. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *