DPRD Langkat Gelar Doa Bersama Dan Santuni Anak Yatim serta Duafa

STABAT (podiumindonesia.com)- DPRD Kabupaten Langkat adakan acara doa bersama dan santuni anak yatim serta kaum duafa sebagai wujud untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar terbebas dan terhindar dari wabah Covid-19, Jumat kemarin.

Bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Langkat, acara doa bersama dan pemberian santunan ini merupakan inisiatif Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat sebagai bentuk usaha agar wabah yang melanda seluruh dunia ini berlalu.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, SE dalam sambutannya di acara doa bersama yang dihadiri para Pimpinan DPRD, Ketua-Ketua Fraksi, segenap Anggota DPRD dan pegawai Sekretariat DPRD Langkat.

“Acara doa bersama ini adalah ikhtiar kita, kiranya kita semua terhindar dari musibah yang melanda dan semoga Allah SWT angkat wabah ini,” ucap Sribana.

Seperti diketahui, bahwa pandemi covid belum berakhir sampai saat ini bahkan dimedia diberitakan terus meningkat. Akibat bencana non alam ini mengubah tatanan sosial dan ekonomi merubah. “Kita berharap wabah virus corona cepat berlalu dan masyarakat bisa menjalankan kehidupan normal kembali,” ujarnya.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin juga mengingatkan semua pihak agar melakukan introspeksi diri, terus berusaha dan berdoa serta dapat membantu meringankan beban sesama.

“Majelis doa ini diharapkan dapat membuat kita semua kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan, semoga kita diberikan keselamatan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Acara doa bersama itu dipandu ustadz H. Irfan Yusuf, yang juga diisi dengan penyampaian tausiyah agama. Dalam tausiyahnya, ia mengajak seluruh ummat untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah dan memperbanyak sedekah dan saling berbagi karena sedekah dapat menangkal bala.

“Manusia yang baik itu adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar ustadz Rahul biasa ia dipanggil mengingatkan majelis doa. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *