DAERAH

Dua Mantan Ketua IPK Langkat Dilantik Jadi Kepala Desa

Terpilih Melalui Jalur PAW

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Tiga kepala desa melalui pemilihan antar waktu (PAW) dilantik Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakilkan Sekda H Amril. Pelantikan itu sendiri digelar di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jumat (15/12/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Ketiga Kades PAW itu di antaranya Tengku Syaiful Anhar (Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang), Zainuddin (Desa Besilam, Kecamatan Padangtualang) dan Sakula Kembaren (Desa Kutagajah, Kecamatan Kutambaru).

Menariknya pada pelantikan tersebut, dua dari tiga kepala desa yang dilantik merupakan mantan Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Langkat. Yakni Tengku Syaiful Anhar dan Sakula Kembaren.

Sedangkan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin melalui Sekda Amril mengingatkan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan amanat sesuai aturan dan peraturan yang telah berlaku.

“Jabatan yang diemban adalah amanah rakyat, jadi jalankanlah sebagaimana mestinya sehingga program-program yang tertunda bisa dilanjutkan,” imbaunya.

Amril juga optimis jabatan yang diamanahkan kepada ketiga Kades PAW ini bisa berjalan dengan baik untuk periode 2022-2028 mendatang.

Sementara itu, usai pelantikan Kades Secanggang, Kecamatan Secanggang Tengku Syaiful Anhar mengaku dirinya terplilih sesuai prosedur. Dan dia pun tak memungkiri semasa menjabat Ketua IPK Langkat merupakan pengalaman berharga, sehingga mampu bersaing untuk mengepakkan sayap di Desa Secanggang.

“Ini (jabatan Kades Secanggang-red) adalah tantangan baru bagi saya. Walau saya pernah menjabat Ketua IPK Langkat, tapi itu sekadar sekelumit saja. Beda iklim tatkala saya hari ini harus menyatukan dan mengayomi warga,” tukasnya.

Ayah empat orang putri ini terakhir berharap adanya kerjasama dengan semua pihak sehingga roda pembangunan yang terhambat di Desa Secangang bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Saya butuh masukan, saya tidak anti kritik dan tegur saya seandainya ada sikap dan prilaku saya yang menyimpang. Mari sama-sama kita satukan barisan, membagun Desa Secanggang untuk kemajuan kita bersama,” harapnya.

Tampak setelah pelantikan seluruh keluarga dan simpatisan ketiga kepala desa bersalaman serta foto bersama. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button