MEDAN TERKINI

Defri: Dai Melayu Mampu Lahirkan Perubahan Peradaban di Tengah Umat

 

MEDAN (podiumindonesia.com)- Komunita Dai Melayu (Komdam) akan menggelar rapat kerja (Raker) dan camping dakwah pada 16-17 Desember 2023 di Sibolangit. Menariknya, jelang Raker Komdam ini mendapat tanggapan dari seorang tokoh muda Sumatera Utara. Ya, dia adalah Defri Noval Pasaribu.

Kepada wartawan, Defri Noval Pasaribu bilang dalam Raker Komdam nanti akan muncul gebrakan-gebarakan baru dan inovasi yang bakal tertuang. Apalagi dia meyakini para dai menjadi pemersatu di tengah umat dalam menghadapi politik di tahun 2024.

“Dai itu bisa jadi pemersatu. Dan ini telah terbukti, kita lihat sendiri jelang tahun politik ini para kandidat caleg dan presiden mendatangi pesantren yang notabene cikal bakal para dai,” imbuhnya, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, Defri Noval Pasaribu berharap melalui forum kapat kerja itu akan mampu meningkatkan dan memantapkan kualitas serta eksistensi Kondam. “Kita tahu bahwa Komdam sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan spiritual di Indonesia yang kita cintai ini khususnya Sumatera Utara,” ujarnya.

Tak cuma itu, dia mengharapkan juga para dai tetap berdiri nomor 1 dalam menyuarakan kebenaran serta mencegah kerusakan di masyarakat. Tidak hanya dalam mengkokohkan sendi-sendi moral, etika dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara, namun juga dalam upaya mencerahkan sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa.

Seperti halnya para ekonom, pebisnis, ilmuwan atau politisi, Dai juga turut serta dalam menentukan keberhasilan bangsa, mengatasi permasalahan bangsa menuju derajat kesejahteraan yang lebih tinggi.

“Jadi saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Raker Komdam. Semoga ada muatan-muatan baru yang akan dihasilkan nantinya,” pungkas Defri Noval Pasaribu. (win)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button