BUDAYA

Gotong Royong Demi Raih Adipura 2016

 

gotroy-800x530

Stabat (PODIUM) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat bersama dengan Humas dan Informasi Langkat Laksanakan gotong royong (Gotroy) bersama membersihkan pinggiran Sungai Blengking, Stabat, (11/3/2016).

Gotroy diikuti oleh pimpinan dan seluruh staf dari kedua instansi tersebut, diantaranya Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Langkat Drs Irwan Syahri serta Kabag Humas dan Informasi Setdakab Langkat Rizal Gunawan Gultom AP.

Selama melakukan gotroy, mereka membersihkan pinggiran Sungai yang terdapat di Kampung Kruni Stabat, yang akan menjadi titik pantau oleh tim penilai penghargaan piala Adipura dari pusat.

Kotoran sampah berbagai jenis dan rerumputan dipinggiran sungai Blengking jadi target pembersihan dan alat yang dipakai seperti parang babat, parang pendek,dan mesin babat rumput.

“Begitu terlihat, pasti kami kumpulkan, selanjutnya kami tumpuk jadikan satu untuk diangkut oleh petugas Dinas Kebersihan Dan Pertamanan,” kata Irwan Syahri.

Irwan menambahkan, sesuai perintah Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH terkait untuk mendapatkan piala Adipura tahun 2016, kebersihan merupakan tolak ukur keberhasilannya.

“Karena itu, bersih-bersih yang dilakukan, disamping untuk memberi kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan juga sebagai rangkaian kebersihan demi mendapatkan piala Adipura tahun 2016,” ucapnya.

Bersama dengan Irwan, Kabag Humas dan Informasi Langkat Rizal Gunawan Gultom menyatakan pendapatan yang sama, menurutnya, saat ini memang kita menginginkan Langkat meraih piala Adipura, tapi, yang terpenting dari kesemuanya adalah bagaimana masyarakat Langkat sadar mengenai kebersihan.

“Apapun itu, jika sudah bersih, pasti indah, apabila sudah indah pasti mendapat pujian,” kata Rizal.

Terkait piala Adipura 2016, Gultom mengisyaratkan bahwa saat ini tim pemantau Piala Adipura tahun 2016 telah mulai menelusuri kebersihan di Langkat, hasil yang didapatkan mereka tentu berpengaruh pada prestasi Langkat di bidang Kebersihan.

“Karenanya, ayo bersama-sama kita jaga kebersihan, minimal, dilingkungan kita masing-masing,” imbau Rizal kepada masyarakat Langkat. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button