DAERAH

H Syamsul Arifin Selalu Ada di Hati Warga Sumut

 

MEDAN (podiumindonesia.com) – “Innalillahi wainnailaihi rojiun”. Pesan itu diterima podiumindonesia.com. Ya, dalam kalimat tertulis bahwa Dato’ Sri H Syamsul Arifin, SE telah dipanggil Illahi Robbi pada Selasa (17/10/2023) siang, di RSUP AD Jakarta.

Almarhum H Syamsul Arifin yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumut itu dikenal dekat dengan masyarakat. Dan tak terkecuali pemilik podiumindonesia.com, T Syaiful Anhar.

“Dato’ itu orangnya humanis, bersahabat, suka membantu dan tak salah jika almahum tetap ada di hati rakyat Sumut,” ujar T Syaiful Anhar. Almarhum H Syamsul Arifin saat mencalokan diri di Pilgub 2008 lalu, telah menggaungkan bahwa semua suku yang ada Sumut adalah sahabatnya. Dan yang terpenting, kata almarhum (saat itu), bahwa Rakyat Jangan Lapar, Rakyat Jangan Sakit, dan Rakyat Jangan Bodoh.

“Jargon-jargonnya pada saat Pilgubsu 2008 lalu cukup merakyat. Sehingga tak salah jika beliu dijuluki Sahabat Semua Suku,” sebutnya.

Tak jarang, kata T Syaiful Anhar, almarhum selalu mendapatkan tempat di semua khayalak. Kekhasan tersebut sepertinya telah terpatri di masyarakat Sumut dan terkhusus di warga Langkat.

“Pastinya, saya sangat kehilangan beliau. Keramahtamahan, gaya seloroh, dan tak memandang siapa dan apa bagi orang yang mau menemuinya. Kerap memberi, bersedekah dan banyak lagi lah yang harus kita tiru dari almarhum. Saya pribadi dan keluarga besar podiumindonesia.com mendoakan agar almarhum Dato’ H Syamsul Arifin ditempatkan di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggal tetap tabah menghadapi cobaan dari Illahi Robbi,” pungkasnya. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button