PENDIDIKAN

Halal Bi Halal Keluarga Besar DWP Langkat

 

Ketua Penasehat DWP Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa ketika menghadiri kegiatan halal bi halal DWP Langkat di ruang pola kantor Bupati Langkat.
Ketua Penasehat DWP Langkat, Hj Nuraida Ngogesa ketika menghadiri kegiatan halal bi halal DWP Langkat di ruang pola kantor Bupati Langkat.

STABAT (podiumindonesia.com) -Keluarga Besar organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat selenggarakan kegiatan Halal Bil Halal yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Langkat, Rabu (20/7/2016).

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Azhari Rasyid dan dirangkaikan dengan beberapa acara tambahan, seperti, santunan anak yatim dan penepungtawaran kepada 3 orang pengurus DWP Langkat yang tahun ini akan berangkat ke tanah suci, yakni, Ny Bambang Irawadi, Ny Syahrizal dan Ny Syamsidar.

Tampak hadir, Penasehat DWP Langkat Hj Nuraida Ngogesa dan Irawati Sulistianto bersama ketua DWP Langkat Ny. Hj. Roro Endang Salahudin serta pengurus dan anggota DWP Langkat lainnya.

Penasehat DWP Langkat, Hj Nuraida Ngogesa dalam kesempatan itu menyampaikan, didalam berorganisasi, kebersamaan sering dirasakan setiap pengurus dan anggota DWP Langkat, baik itu kebersamaan dalam menjalankan program-program organisasi ataupun kebersamaan didalam bergaul dan berteman.

“Pastinya, ada situasi dimana perasaan sedikit terlukai akibat perbuatan ataupun tutur kata dari teman sesama pengurus organisasi baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja” kata Nuraida.

Untuk itu, Nuraida berharap, melalui kegiatan ini diharapkan rasa persaudaraan di tubuh organisasi DWP Langkat semakin meningkat dengan saling membuka pintu maaf dihari yang fitrah dan kedepannya mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi kemajuan Langkat.

Sementara itu, Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Roro Endang Salahudin mengatakan, selama ini seluruh pengurus dan anggota DWP Langkat telah memberikan andil besar bagi kemajuan organisasi dan Kabupaten Langkat, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa religius, sosial dan educatif.

“Itu semua menunjukkan bahwa seluruh pengurus dan anggota DWP Langkat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Endang.

Endang menambahkan, seiiring dengan berjalannya waktu, sering terdapat kesalahpahaman antara pengurus DWP Langkat, baik itu mengenai ide ataupun pelaksanaan program.

“Tetapi, dengan kedewasaan seluruh pengurus dan anggota DWP Langkat, semua bisa teratasi walaupun terdapat rasa sakit dihati karena tersinggung” ujarnya.

Karena itu, Endang berharap, kegiatan halal bi halal adalah momentum bagi seluruh pengurus dan anggota DWP Langkat untuk saling bermaaf-maafan guna merajut jalinan silaturahmi menuju kemajuan roda organisasi DWP Langkat.

Dalam tausyiah singkatnya, Ustadz H. Azhari Rasyid mengatakan, “Perbanyak iman dan taqwa salah satunya dengan saling membuka pintu maaf, sehingga hidup kita senantiasa aman, damai dan tentram”. (rel/PI-lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button