Ragam

HUT Ke-32, Alam Jaya Santuni Anak Yatim

 

PANCURBATU (podiumindonesia.com)- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-32, keluarga besar Alam Jaya menyantuni ratusan anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Kegiatan dilaksanakan di halaman rumah keluarga besar Alam Jaya di Jalan Namo Pecawir Desa Tuntungan II, Kecamatan. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (9/9/2023) siang.

Direktur Alam Jaya Sumbul Sembiring diwakili Direktur PT.Kiki Alam Jaya Kiki Handoko Sembiring, SH, didampingi Direktur CV.Kikani Alam Jaya King Hok Sembiring mengatakan, kegiatan sosial seperti ini setiap tahun dilaksanakan saat memasuki HUT Alam Jaya. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama, khususnya terhadap masyarakat dari kalangan kurang mampu, dan anak yatim.

“Kami percaya, keberlangsungan dan kesuksesan yang diraih Alam Jaya, selain memang kerja keras seluruh karyawan juga tidak terlepas dari doa orang banyak. Untuk itu, rejeki yang kami diterima, sudah sepantasnya kami sisihkan buat masyarakat kurang mampu, termasuk anak-anak yatim,” ujar Kiki Handoko.

Pada kesempatan itu, Kiki Handoko yang merupakan putra dari Sumbul Sembiring ini juga berharap, hendaknya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya, dan mudah-mudahan kegiatan yang sama akan terus dilaksanakan.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama, khususnya bagi masyarakat kurang mampu dan anak-anak yatim. Dan kami tidak berharap balasan materi, hanya minta doa agar kiranya Alam Jaya terus melangkah lebih maju lagi dan selalu berbuat untuk orang banyak,” tandasnya.

Sementara itu Ustad Rahman Sagala mengaku, selama ini keluarga besar Alam Jaya telah berbuat banyak untuk membantu keluarga kurang mampu, termasuk anak-anak yatim. Bahkan, bantuan yang diberikan tidak hanya kepada umat Islam tapi juga kepada umat Kristen.

“Sepengetahuan saya, keluarga besar Alam Jaya ini memang dikenal dekat dan peduli dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Pancur Batu dan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten. Deli Serdang. Selain memasuki HUT Alam Jaya, keluarga besar Alam Jaya juga tetap memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu pada saat memasuki perayaan hari besar Idul Fitri maupun memasuki Tahun Baru,” ungkap Ustad Rahman.

Tokoh agama di Kecamatan Pancur Batu ini juga mengakui, keluarga besar Alam Jaya termasuk golongan orang yang tidak mendustakan agama. Pasalnya, tak pernah lupa untuk meringankan tangan membantu anak-anak yatim. Dan dalam ajaran agama Islam juga disebutkan, orang yang tidak perduli dengan anak yatim adalah orang-orang yang mendustakan agamanya.

“Mudah-mudahan keluarga besar Alam Jaya ini diberi umur panjang dan rejeki yang berlimpah, sehingga bisa secara berkelanjutan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (alis)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button