EKONOMI

IIKP dan Pegadaian Medan Bantu Para Lansia di Binjai

BINJAI (podiumindonesia.com) — Menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (HUT IIKP) yang ke 10 tahun 2022, berbagi kebahagian dengan para manusia usia lanjut (manula) atau lansia, Kamis, 17 November 2022.

Rombongan dipimpin oleh Ketua IIKP PT Pegadaian Kanwil I Medan, Teti Rismayati Arief didampingi sejumlah pengurus IIKP dan juga perwakilan dari PT Pegadaian Kanwil I Medan.

Aksi IIKP mengunjungi para manula yang berada di UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai, Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 156 Kota Binjai, bagian tak terpisahkan dari kepedulian PT Pegadaian.

Kedatangan rombongan IIKP dan PT Pegadaian Kanwil I Medan disambut hangat Kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai Dinas Sosial Provsu, M. Riza Fahrozi SH MM beserta staf.

Ketua IIKP PT Pegadaian Kanwil I Medan, Teti Rismayati Arief mengatakan, PT Pegadaian merupakan perusahaan milik pemerintah yang hadir untuk membantu perekonomian bangsa.

Dan, PT Pegadaian Kanwil I Medan memiliki tanggungjawab sosial melalui program Corporate Social Responsibiliy (CSR) untuk membantu sesama. “Kali ini, program CSR perusahaan difokuskan untuk membantu para manula. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kakek-nenek (lansia) yang dibina oleh Yayasan Tresna Werdha Abdi Binjai,” ucap Teti Rismayati Arief.

Bantuan yang diserahkan IIKP dan PT Pegadaian Kanwil I Medan berupa 50 Bantal, 70 Selimut dan 150 bungkus aneka Roti Gandum senilai Rp 5 juta.

“Kami mohon doanya dari kakek nenek, agar Pegadaian khususnya Kanwil 1 Medan bisa semakin maju dan berkembang,” cetus Teti Rismayati Arief.

Ketua IIKP Kanwil 1 Medan beserta rombongan diajak berkeliling lokasi panti untuk melihat fasiltas kesehatan, dapur dan 19 wisma untuk penampungan para lansia.

Bahkan, Ketua IIKP Kanwil I Medan, Teti Rismayati Arief menyempatkan diri berbincang dengan beberapa para lansia seraya memberikan semangat serta perhatian terhadap puluhan lansia.

“Mudah-mudahan kakek dan nenek tetap sehat dan semangat ya semuanya,” sebut Teti Rismayati Arief.

Dalam kesempatan itu, Riza Fahrozi mengatakan, ada 173 orang penghuni lansia yang ditanggung oleh Dinas Sosial.

“Para lansia ini beberapa diantaranya hasil terjaring razia dan juga ada warga binaan yang datang sendiri ke UPT,” ujar Riza.

“Semuanya ditanggung negara yang merupakan sumber dari APBD. Namun dalam operasional sehari-hari kita juga mendapatkan bantuan dari donatur serta sumbangan para dermawan,” jelas Riza.

Riza mengucapkan terimakasih kepada IIKP dan PT Pegadaian Kanwil I Medan yang sudah memberikan perhatian khusus bagi para lansia yang ada tinggal Yayasan Tresna Werdha Abdi Binjai. (rel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button