DAERAHPOLITIK

Jamuan Makan Malam di Binjai, Anies Terharu Disambut Ribuan Pendukung

 

BINJAI (podiumindonesia.com)- Calon Presiden 2024 Anies Rasyid Baswedan, berkunjung ke Kota Binjai. Anies beserta rombongan melaksanakan sholat maghrib di Masjid Agung, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Kamis (2/11/2023) malam.

Kedatangan Anies di Masjid Agung disambut ribuan jamaah. Area masjid pun penuh sesak, baik di lokasi parkir dalam hingga di seputaran jalan umum. Ribuan jamaah yang hadir antusias menyambut Anies dan berlomba untuk berjabat tangan dan berswafoto.

Anies yang didampingi para pimpinan dan fungsionaris daerah partai politik pengusungnya mengatakan, ini pertama kali saya datang dan berwudhu di Kota Binjai, meski pun ini pertama. “Tapi Insya Allah bukan pertemuan silaturahmi kita yang terakhir,” sambut Anies.

Dia pun menyebut merasa terharu mendapat sambutan luar biasa dari ribuan jamaah Masjid Agung dan masyarakat Kota Binjai. Dia berharap, pertemuan silaturahmi ini semakin memudahkan langkah bersama untuk mewujudkan perubahan.

“Ini adalah silaturahmi yang mengesankan, tangan kita mungkin tidak saling berjabat, mata kita mungkin tidak saling memandang. Tapi Insya Allah hati kita tetap satu, mudah-mudahan ini pertanda doa dan ikhtiar kita diijabah oleh Allah. Saya turut mendoakan agar bangsa dan negara Indonesia, terutama masyarakat Kota Binjai, senantiasa diberikan Allah keberkahan, serta rahmat kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan,” sebut Anies sembari mengajak seluruh jamaah untuk bershalawat.

Setelah salat dan menyapa jamaah di Masjid Agung, Anies berserta rombongan makan malam di Rumah Makan Pondok Kebun Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat. Setibanya di rumah makan, Anies kembali disambut ratusan masyarakat, masyarakat yang sudah menunggu berlomba berjabat tangan dan berswafoto.

Sekitar pukul 20:30 WIB, Anies beserta rombongan meninggalkan Kota Binjai untuk menuju kabupaten/kota lain yang akan dikunjungi. Sebelum meninggalkan Kota Binjai, Anies menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kota Binjai yang sudah menyambutnya dengan antusias.

Di tempat yang sama, ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Binjai, Dicky Gusmal, menyambut baik kunjungan Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, di Kota Binjai.

“Dengan hadirnya Pak Anies di Kota Binjai, dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, ini menandakan kemenangan sudah di depan mata,” tutupnya. (rbs/nt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button