Jelang Natal, Pelindo 1 Gusur Rumah Warga

 

BELAWAN (podiumindonesia.com)- Sungguh kasihan nasib warga Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Di saat akan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 rumah mereka digusur oleh Pelindo 1 untuk pelebaran jalan, Senin (23/12/2019).

Penggusuran ini dilakukan pihak Pelindo 1 dengan alasan untuk pelebaran jalan, dari mulai PT. Samudra Logistik sampai simpang Bagan Deli. Hampir 40 rumah warga yang berada di pinggir Jalan Pelabuhan Raya akan digusur pihak Pelindo 1 tanpa memikirkan mau tinggal di mana warga Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan yang digusurnya ini akan tinggal.

Menurut Ana Boru Silaban, warga Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli yang rumahnya turut digusur oleh pihak Pelindo 1 mengatakan, warga sudah bermohon agar besok akan (Natal) tapi mereka (pihak Pelindo 1) terus merobohkan rumah warga. “Kami sudah bermohon tapi pihak Pelindo 1 tetap memaksa,” ucap Ana Boru Silaban.

Ana juga mengatakan, mereka orang pesisir mata pencaharian kadang ada kadang juga tidak ada. “Kami hannya dikasih uang Rp 7 juta untuk rumah yang permanen dan Rp 5 juta untuk rumah semi permanen, uang itu bukan untuk ganti rugi tapi untuk mengeluarkan barang barang kami yang ada di rumah,” tukasnya.

 

Terpisah, Agus Butar-Butar yang juga warga Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan mengatakan, duluan ada rumah warga ketimbang jalan tol. “Kami atas nama masyarakat Bagan Deli Belawan meminta kepada bapak Presiden Jokowi agar memperhatikan nasib kami dan juga kepada bapak Menteri BUMN Erick Tohir agar dapat memeriksa Dirut Pelindo 1 ataupun Direksi Pelindo 1. Ada apa di balik ini semua karna kami masyarakat Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli merasa terzholimi,” tandas Agus. (pi/din)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *