DAERAH

Kades & Warga Harap Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat 2024-2029

HUT ke-131 Desa Namo Sialang

 

BATANGSERANGAN (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Hari Jadi Desa Namo Sialang ke-131 bertempat di Jambur Tandok Dusun Rimo Kayu, Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Sarangan, Langkat, Senin kemarin.

Kedatangan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH didampingi oleh Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP beserta para kepala perangkat daerah di sambut meriah dengan tarian majuah – juah adat karo dan pemberian kain ulos oleh Kades Namo Sialang Bapak, Rasliadi.

Di kesempatan itu, dilakukan pernyataan sikap Kepala Desa Namo Sialang Rasliadi mewakili kepala desa se- Kecamatan Batang Sarangan. Katanya, mereka mendukung sepenuhnya Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH untuk menjadi Bupati Kabupaten Langkat 2024-2029 yang akan datang.

“Karena kami merasa masih banyak desa – desa perlu diperhatikan dan yang harus bapak bantu dan kami takut seandainya Bapak tidak terpilih maka apa yang kami rencanakan akan menjadi tersia-sia itulah harapan kami maka kami sangat berharap sekali dan kami berdoa semoga Bapak selalu sehat dan terpilih nantinya menjadi bupati Kabupaten Langkat di tahun 2024 -2029,” sebutnya.

Laporan ketua panitia, Majelis Ginting menyebutkan hari jadi ke 131 Desa Namo dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 17 Juli sampai dengan tanggal 18 Juli 2023 dengan kegiatan berupa penyantunan anak yatim, penampilan seni dan budaya lokal seperti tarian suku adat karo, tarian suku jawa dan tarian suku adat batak, penampilan stand UMKM masyarakat Desa Namo Sialang, kegiatan hiburan dan lain-lainnya.

Kades Namo Sialang, Rasliadi mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH beserta rombongan.

“Berkenaan dengan 131 tahun Desa Namo Sialang ini menjadikan kami masyarakat desa Namo Sialang sangat bangga dengan kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat beserta jajarannya ini menjadikan motivasi bagi kami untuk terus berbuat dan berupaya dalam kemajuan mendorong agar Desa Namo Sialang semakin maju dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya dari bidang wisata seiring dengan tema kami yaitu “Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sumber daya alam sumber daya manusia, wisata dan kearifan lokal menuju masyarakat maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Desa Namo Sialang adalah desa wisata yang sudah terkenal karena desa bersih dari narkoba (Bersinar) hari jadi Desa namo sialang di tetapkan pada tanggal 17 Juli yang setiap tahunnya akan di peringati. Kades Namo Sialang juga menceritakan sejarah singkat berdirinya Desa Namo Sialang.

Salam Sembiring mewakili masyarakat Desa Namo Sialang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH yang kiranya hadir pada hari jadi Desa namo sialang ke- 131.

“Semoga dengan kebersamaan kita kedepannya Desa Namo Sialang semakin maju dan sejahtera pada kesempatan ini bahwa kami masyarakat desa Namo Sialang mendukung segala program dan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat yang di pimpin oleh Bapak Bupati H.Syah Afandin. Kami juga mendoakan kiranya bapak plt Bupati Langkat selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa melanjutkan kembali menjadi Bupati Langkat di periode yang akan datang,” do’anya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH dalam sambutanya pertama-tama mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Namo Sialang yang ke 131.

“Ini baru pertama dibuat peringatan kalau saya tengok ini memang secara resmi jadi supaya saya bisa diundang datang kemari, Alhamdulillah artinya dengan hadir ke sini walaupun saya sudah berapa kali,” ujarnya.

Menurut Afandin, Desa Namo Sialang merupakan desa dengan anugerah Allah yang sangat luar biasa yaitu Tangkahan dengan gajahnya yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

“Dulu kita asal masuk Kualanamu ini itu terpampang Desa Namu Sialang dengan Gajahnya. Artinya seluruh pengunjung yang datang ke Medan langsung tahu bahwa Tangkahan yang terkenal dengan gajahnya ini sudah sangat dikenal,” sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, harus dijaga kelestarian alamnya yang indah yang merupakan anugerah dari Tuhan.

Afandin juga mengajak semua pihak memberantas narkoba. “Saya betul-betul terharu tadi melihat anak-anak saya yang kecil-kecil mereka dengan tulus ikhlas menyampaikan betapa ketakutannya mereka dengan narkoba kalau kita lihat anak-anak ini polos ini masih seumur begini tapi kalau kita biarkan peredaran narkoba itu terus nanti dia semakin besar semakin lupa dia cita-citanya maka dari itu kita harus bahu membahu guna memberantas narkoba,” ajaknya.

Dirinya berharap ini tidak merupakan tanggung jawab hanya aparat saja tapi harus kerja sama kita semua dan sinergitas kita dengan semua lapisan masyarakat desa Namo Sialang yang terkenal dengan Desa bersih narkoba atau (bersinar). Dari 240 Desa ini mampu mengangkat harkat dan derajat Kabupaten Langkat bahkan Sumatera Utara, maka saya perlu memberi perhatian besar kepada Desa Namo Sialang. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button