Home POLITIK Kecamatan Stabat Juara Umum MTQN Tingkat Kabupaten Langkat

Kecamatan Stabat Juara Umum MTQN Tingkat Kabupaten Langkat

2
0

DSC_7574-800x530

Stabat (PODIUM) – Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Langkat ke 49 yang berlangsung di Kecamatan Sei Bingei resmi ditutup, (11/3/2016).

Mewakili Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, Wabup H Sulistianto yang datang bersama sejumlah unsur Forkopimda dan SKPD dijajaran Pemkab Langkat menutup kegiatan tersebut.

Hasil akhir, Kecamatan Stabat berhasil keluar sebagai juara umum MTQN Tingkat Kabupaten Langkat ke 49, menyisihkan 22 kecamatan lainnya.

Sedangkan peringkat kedua ditempati Kecamatan Secanggang dan Kecamatan Sawit Seberang menyusul diurutan ketiga.

Sementara itu, untuk ajang pawai Ta’aruf, Kecamatan Binjai menjadi yang terbaik, diposisi dua dan tiga ditempati Kecamatan Tanjung Pura dan tuan rumah Kecamatan Sei Bingei.

Wakil Bupati Langkat Sulistianto dalam penutupan MTQ itu mengatakan kepada para juara agar tidak cepat berpuas diri apalagi berbesar hati, namun harus lebih rajin, tekun dan berdisplin untuk melatih diri.

Ia juga berharap pembinaan dan pelatihan juga tidak berakhir melainkan harus lebih ditingkatkan.

Sulistianto mengutarakan secara khusus Pemerintah Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sei Bingei yang telah memberikan dukungan dan partisipasi sehingga sukses menjadi tuan rumah.

“Tingkatkan kualitas diri dan jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih agar bisa membawa marwah nama baik Kabupaten Langkat di ajang MTQN tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Dairi,” pintanya.

Ketua MTQ tingkat Kabupaten Langkat ke 49 yang juga Sekdakab Langkat H Indra Salahudin menjelaskan bahwa Stabat menjadi juara umum setelah beberapa peserta asal kecamatan tersebut berhasil menjadi juara di masing-masing kelas.

“Kedepannya, kami tinggal mempersiapkan para juara MTQ untuk tampil pada pelaksanaan MTQN tingkat Provinsi,” kata Indra.

Berikut para juara dari masing-masing cabang yang diperlombakan sesuai dengan hasil akhir penilaian Dewan Hakim MTQN tingkat Kabupaten Langkat ke 49, H Ahmad Mahfud, H Ismet Solihin, H Anwar Efendi dan Anwar.

Juara dari Cabang Tahfiz 1 Juzz putra dan putri, Khairul Ifansyah asal Wampu dan Luftiah Zalzah asal Stabat, cabang Tahfiz Qur’an 5 Juzz putra dan putri, Muhammad Sahada asal Hinai dan Ismi Hudriyah asal Stabat, cabang Tahfiz Qur’an 10 Juzz putra dan putri, Suhada Alfitra asal Brandan Barat dan Khairun Nasyrah asal Secanggang, cabang Tahfiz Qur’an 20 Juzz putra, M Fahmi asal Brandan Barat, cabang Tahfiz Qur’an 30 Juzz putra dan putri, M Hilman asal Stabat dan Nurul Hidayah asal Stabat.

Cabang Khattil Qur’an penulisan buku putra dan putri, M Zaid asal Pangkalan Susu dan Dahlia asal Batang Serangan, Cabang Khattil Qur’an hiasan Mushaf putra dan putri, Syahruzi asal Batang Serangan dan Sri Astuti asal Secanggang, Cabang Khattil Qur’an dekorasi putra dan putri, Alamsyah asal Padang Tualang dan Rica Khairani asal Sawit Seberang.

Cabang Fahmil Qur’an, Fauziatur Ridha asal Stabat, cabang Syahril Qur’an, Maizuhra Shafira Nasution asal Binjai, cabang Tartil anak-anak putra dan putri M Rizky Mahraqi asal Stabat dan Salsabila Fitri Siregar asal Sei Lepan, cabang Tilawah anak-anak putra dan putri, M Fisauludin asal Besitang dan Liza Arlina asal Secanggang, Cabang Tilawah remaja Putra dan putri, M Rizki Darmawan Rokan asal Babalan dan Windi Prastika asal Salapian, cabang Tilawah dewasa putra dan putri, Amar Akbar asal Hinai dan Fajar Mulya Nisa Agustina asal Stabat. (PI – lk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here