Kodam I/BB

Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0201/BS Ciptakan Nuasa Islami Masyarakat Sicanang

 

 

OKEBUNG|
Kegiatan program TMMD ke 99 Tahun 2017 wilayah Kodim 0201/BS yang berlangsung di kawasan Sicanang Kecamatan Belawan. Sejak dimulainya beberapa rangkaian kegiatan dilakukan bersama masyarakat setempat. Selain fokus pada program fisik, pada malam hari dan saat waktu sholat tiba, Satgas TMMD rutin terlibat dalam program keagamaan seperti shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya, seperti pengajian. Bahkan ada juga anggota Satgas dipercayakan menjadi imam saat shalat berjamaah di mesjid dimana sasaran fisik dilaksanalan.

Keakraban TNI dengan masyarakat terus terbangun dengan baik. Interaksi dengan tokoh agama atau tokoh masyarakat selama ini dibangun, sehingga Prakurit TNI yang memiliki kemampuan agama lebih dipercayakan jadi Imam shalat. Kehadiran TNI dalam rangka TMMD menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan. 

Nazir Mesjid Taqwa,Alsyar (45) sangat berterima kasih kepada para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS karena telah banyak membangun dengan melakukan beberapa pekerjaaan fisik seperti di Mesjid Taqwa saat ini kamar mandinya untuk tempat ambil air wudhu sudah bagus dan halaman mesjid terpasang paving blok sehingga tidak banjir lagi.

Selain itu,para Prajurit TNI yang beragama Islam juga taat beribadah dan sering menjadi imam di Mesjid Taqwa ini.

“Secara umum adanya TMMD di Lingkungan XX Sicanang ini dapat meningkatkan taraf hidup 137 kepala keluarga (KK) setempat dan diharapkan TMMD akan berlanjut kembali disini agar kampung ini benar-benar maju,”harapnya.(Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button