Keluarga Besar Awan Mera Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H

BELAWAN (podiumindonesia.com)- Keluarga besar Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H, untuk kamu yang menjalankan.

Walau pun puasa tahun ini masih di dalam situasi pandemi, semoga tidak mengurangi semangat untuk beribadah. Demikian diucapkan M. Nursidin AR selaku Ketua Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera), Senin (12/4/2021).

M. Nursidin AR juga mengatakan, puasa merupakan rukun Islam yang ketiga. Puasa merupakan salah satu ibadah umat Islam yang memiliki arti menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa yang dapat berupa memperturutkan syahwat, perut dan farji (kemaluan) sejak terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari dengan niat.

“Besok, Selasa 13 April 2021, umat Islam dapat kembali melaksanakan kewajiban ibadah puasa di bulan Ramadhan. Setiap umat Muslim selalu menunggu datangnya bulan suci ini dan berlomba melaksanakan barbagai ibadah untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah. Bagi umat Muslim, bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang spesial dengan suasana hangat dan sayang untuk dilewatkan,” katanya.

Dengan begitu, bagi umat Muslim yang masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini menjadi berkah tersendiri. Ini menjadi salah satu hal yang patut disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik.

“Salah satu bentuk rasa syukur bisa dilakukan dengan memberikan ucapan selamat Ramadhan bagi sesama umat Muslim dan saling mendoakan kebaikan satu sama lain,” pungkasnya. (pi/din)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *