DAERAH

Ketua DPRD Langkat Baca Ikrar di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Minggu (1/10/2023) diperingati Hari Kesaktian Pancasila diseluruh penjuru tanah air dengan menggelar upacara. Di Kabupaten Langkat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Langkat di alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang, SIK, SH, MH dengan Komandan Upacara Letda Inf Bambang Hariono dan Perwira Upacara Kapten Arh Iroma Harahap masing-masing dari Kodim 0203 Langkat.

Di tribun upacara dihadiri Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, SE, Sekda H. Amril, S.Sos. MAP, Kepala BNN AKBP S. Bangko, SH. MBA, Danyon Marinir 8 Pangkalan Berandan Letkol Mar Agus Wahyudi, para Kepala OPD, jajaran pejabat TNI/Polri, KNPI. Di barisan lapangan upacara diikuti para PNS, pasukan TNI/Polri, pelajar dan organisasi Pemuda Pancasila.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin di upacara Hari Kesaktian Pancasila ini membacakan Ikrar. Berikut ikrarnya; Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :

Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara;

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia; Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Stabat, 1 Oktober 2023, atas nama peserta upacara, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sribana Perangin Angin, SE,” ucapnya mengakhiri pembacaan ikrar. (pendi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button