DAERAHPENDIDIKAN

Langkat Jadi Lokasi KKN Tematik Ratusan Mahasiswa UISU

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin Apel Pelepasan KKN Tematik Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), bertempat di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin kemarin. Plt Bupati Langkat menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Rektor dan seluruh jajaran Universitas Islam Sumatera Utara atas kehadirannya di bumi Langkat berseri.

“Ucapan apresiasi dan terima kasih saya sampaikan atas dipilihnya Kabupaten Langkat sebagai lokasi kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara,” sebutnya.

Kiranya melalui program ini, Syah Afandin berharap adik-adik mahasiswa dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan sebaik-baiknya di tengah-tengah masyarakat membaur dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi masing-masing untuk menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan bagi kemajuan masyarakat desa di Kabupaten Langkat yang menjadi lokasi KKN tematik ini.

Selain itu adik-adik mahasiswa juga dapat memberi warna positif dengan pengetahuan dan wawasan agama yang lebih dalam kepada masyarakat desa terutama bagi generasi muda di lokasi pelaksanaan KKN tematik sehingga dapat ikut serta dalam mewujudkan Langkat sebagai bumi religius

“Saya berharap program yang dilaksanakan nantinya dapat memberi makna yang membekas kepada masyarakat dan memberikan sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh seluruh masyarakat,” harapnya.

Terakhir, Syah Afandin berpesan jalinlah hubungan secara aktif kepada para tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai tatanan sosial yang hidup dan berkembang di masyarakat, kiranya segala program yang dilaksanakan dapat berjalan sukses atas dukungan dari para tokoh masyarakat di lokasi KKN tematik.

Diketahui KKN Tematik Mahasiswa UISU di ikuti oleh 200 mahasiswa terdiri dari Fakultas Hukum, Fisip dan Sastra yang nantinya akan di sebar beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button