Home Kodam I/BB Memasuki Hari Ke 14 TMMD,Bedah Rumah Janda Pencari Rokan Capai 30 Persen

Memasuki Hari Ke 14 TMMD,Bedah Rumah Janda Pencari Rokan Capai 30 Persen

42
0

OKEBUNG|
Memasuki hari ke 13 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS yang dialksanakan di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang,Kota Medan,bedah rumah milik Arsanah sudah mencapai 30 persen.

Ramsah mengatakan, selama rumahnya diperbaiki, ibu Arsanah tinggal dirumahnya. Beliau sudah seperti ibu saya sendiri karena sejak kecil dirinya dirawat oleh beliau. Dan, dirinya sangat bahagia sekali rumah beliau masuk program TMMD kali ini.

Menurutnya, ibu Arsanah hidup sendirian selama 5 tahun seorang diri dengan bekerja pasang bubuh dan mencari rokan dalam mencari rezekinya. Begitulah memilukan memang makanya apabila dirinya memiliki rezeki berlebih dirinya tidak lupa membantu ibu Arsanah dalam memenuhi kehidupan sehari-harinya.

“Senang kali sekali rumahnya dibedah karena apabila hujan dan angin datang rumah yang beratapkan daun lipah selalu kebocoran. Apabila hujan tiba beliau sering menumpang dirumah saya karena bersebelahan takut terkena air hujan karena bocor,” katanya.

Disini ada 3 rumah yang tidak layak huni tapi rumah ibu Arsanah kondisinya paling memprihatinkan dibanding yang lain.

Dia berharap terimakasih kepada TNI yang dengan sukarela membangun kembali rumah reok ibu angkat menjadi sebuah rumah layak huni sehingga layak untuk dihuninya nanti.

Dengan hadirnya program TMMD yang dilakukan Kodim 0201/BS, diharapkan masyarakat membawa perubahan baru dengan peningkatan ekonomi masyarakat di masa mendatangan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here