DAERAHPENDIDIKAN

Mutia Hardita Siswi SMPN 3 Babalan Wakili Sumut di Festival Seni Pelajaran Tingkat Nasional

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Muti Hardita (13) salah seorang siswi SMPN 3 Babalan, Kabupaten Langkat, terpilih untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara menjadi peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbudristek RI di Jakarta mulai 12 – 17 September 2022.

Putri pasangan Mujihardi-Agustin Sya’bani ini, satu-satunya pelajar asal Langkat di FSL2N, merupakan ajang kompetisi yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional dalam bidang seni yang diikuti peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus.

Muti Hardita peserta FLS2N Kabupaten Langkat mendapat predikat pertama tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam katagori vokal solo, sehingga menjadi peserta yang mewakili Provisi Sumatera Utara dalam ajang FLS2N tingkat nasional.

Saat bertemu Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Muti Hardita berpamitan untuk berangkat ke Jakarta. Syah Afandin pun mengapresiasi Kepala SMPN 3 Babalan, Suhelinda dan guru pembimbingnya atas kerja keras, menghasilan siswa untuk FLS2N ke ajang nasional.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada Muti Ardita, berikan prestasi yang terbaik dan jaga nama baik Kabupaten Langkat serta Provinsi Sumatra Utara,” pungkasnya. (pi/ril)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button