DAERAHPOLITIK

T Syaiful Anhar: “Politisi dan Elit TNI Jangan Ribut di Bulan September”

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Hingar-bingar masalah antara Effendi Sibolon dan Jenderal Dudung di bulan September ini kembuat rakyat di lapisan bawah ketakutan. Isu yang di angkat Effendi Simbolon terlalu sensitif dan bisa merusak tatanan di TNI yang saat ini dipimpin para menantu Jenderal.

Demikian dikatakan T Syaiful Anhar, mantan Ketua KorCab Rumah Kyai H Ma’ruf Amin (RKMA) Langkat di Stabat, Kamis (15/9/2022). Menurut pria 61 tahun itu, kini bukan saatnya elit politik PDIP bermain dengan opini yang bisa merugikan partainya dan Presiden Jokowi selaku petugas partai.

“Saya juga berharap para menantu Jenderal yang sedang berada di posisi tinggi dan tertinggi TNI agar menjaga marwah para mertua mereka. Peristiwa yang dibuat Effendi Simbolon dalam rapat kerja Komisi I DPR dan Panglima TNI pada 5 September kemarin jelas merugikan PDIP,” ujar Syaiful.

Menurut Alumni LikNas ’85’ GP Ansor tersebut, PDIP sebagai partai tempat bernaungnya DR Effendi Simbolon sebaiknya melakukan penarikan Effendi dari Komisi I (memindahkannya ke komisi lain-red).

“Pernyataan Effendi itu membuat masyarakat di daerah pada takut. Ini bulan September, bang kata seorang aktivis di Langkat pada saya,” tandas Syaiful. (pi/tza)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button