POLITIK

Ngogesa Sitepu Berharap Desa Menjadi Basis Percepatan Pembangunan

 

nuraida

LANGKAT (podiumindonesia.com) – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP. PKK-44 berlangsung di Desa Perkebunan Tanjung Keliling Kecamatan Salapian, Kamis (2/6/2016).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan dihadiri oleh Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA dan perwakilan Forkopimda Langkat lainnya, Wabup H Sulistianto, Sekda H Indra Salahudin, Ketua TP PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Langkat Hj Roro Endang Salahudin, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD, Perwakilan Manajer Perkebunan Tanjung Keliling, sejumlah Lurah dan Kepala Desa se-Langkat serta sejumlah elemen masyarakat, Pers dan ratusan masyarakat.

Ngogesa mengatakan, peringatan BBGRM ke-13 sekaligus HKG PKK ke-44 merupakan momentum untuk meningkatkan peran lembaga kemasyarakatan desa dan mitra Pemerintahan desa untuk terus aktif dalam memajukan desa sesuai nawa cita Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Saat ini, desa adalah basis percepatan pembangunan, sehingga kedepannya, desa menjadi barometer kemajuan bangsa” kata Ngogesa.

Lanjutnya, seluruh Instansi terkait bersama dengan seluruh Kades dan Lurah se-Langkat diharapakan terus bersemangat membangun desa melalui sistem gotong royong.

“Terus tingkatkan kebersamaan untuk selalu bergotong royong membangun desa” seru Ngogesa seraya mengajak kepada seluruh pihak, baik itu perangkat desa, TP. PKK desa, lembaga desa, elemen masyarakat di desa serta masyarakat desa, untuk selalu bersinergi maju bersama membangun desa.

Ketua TP PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa mengatakan, setiap peringatan BBGRM dan HKG, evaluasi atas kinerja akan dilakukan TP PKK Langkat.

“Dengan adanya evaluasi, kita mengetahui sejauh mana hambatan, tantangan, kesalahan, masalah dan keberhasilan selama setahun,” kata Nuraida.

Dalam kesempatan tersebut Nuraida juga berterima kasih kepada seluruh pengurus dan kader TP. PKK Langkat di pedesaan/kelurahan se-Langkat, “Peringatan BBGRM sekaligus HKG adalah upaya kita mendorong peningkatan keberhasilan dalam memperbaiki kualitas SDM bangsa,” ujar Nuraida.

Kepala Badan PMDK Langkat Jaya Sitepu menjelaskan, berbagai bantuan diberikan Pemkab. Langkat melalui program kerja SKPD terkait kegiatan sosial kemasyarakatan, diantaranya, penyerahan peralatan gotong royong berupa babat, garuan sampah, alat TTG, 40 ekor Bibit Ternak Bebek untuk desa Ujung Teran Salapian, 636 batang bibit buah-buahan kepada desa Stabat lama Kecamatan Wampu, desa Ujung Teran Kecamatan Salapian, desa Pasiran Kecamatan Gebang yang diberikan oleh Badan PMDK Langkat, Dinas Peternakan Langkat dan Dinas Kehutanan Langkat.

Disamping itu, ada juga bantuan dari Dinas Pertanian Langkat seperti bantuan bibit benih, bibit sayur-sayuran, alat-alat pertanian kepada desa Banyumas Stabat serta dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Langkat berupa peralatan rajutan dan pelatihan sulam di desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan, Stabat Lama Wampu dan Ujung Teran Salapian serta penandantangan penadatangan prasasti pembangunan titi di desa Bandar Teluh Kecamatan Salapian oleh Bupati Langkat H Ngogesa. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button