Kodam I/BB

Pangdam 1/BB : Prajurit Diminta Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan ,”Ingat Jangan Anggap Remeh Teroris”

 

OKEBUNG|
Usai melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017,seluruh prajurit dan aparatur sipik negara (ASN) Korem 023/KS  menggelar Upacara Bendera Mingguan,Senin (3/7/2017) di Lapangan Upacara Makorem 023/KS Jl. Gagak Hitam ,Sibolga,Sumatera Utara (Sumut).

Upacara rutin ini dilaksanakan untuk mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih dan rasa cinta tanah air.Bertindak sebagai Dan Up Kapten Rambe SH  yang jabatan sehari hari Perwira Hukum Korem 023/KS  dan yang bertindak sebagai Irup Kepala Seksi Teritorial Letkol Inf Nelson Rajagukguk.

 
Letkol Inf Nelson Rajagukguk membacakan amanat Pangdam I /BB Mayjen TNI Cucu Soemantri,” hari ini adalah upacara bendera pertama setelah kita melaksanakan cuti hari Raya Idul Firi 1438 Hijriah tahun 2017 dan saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, saya selaku Pangdam maupun pribadi beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kepada prajurit,PND dan keluarga besar Kodam 1/Bukit Barisan yang merayakannya ,  sekaligus mohon maaf lahir dan bathin. 

“Saya berharap setelah melaksanakan cuti hari raya,seluruh para prajurit dan PNS Kodam 1/BB dapat kembali melaksanakan tugas dengan semangat dan tekad yang baru dan kepada para komandan satuan agar melakukan pengecekan personel dan materiil setelah melaksanakan cuti hari raya.pastikan tidak ada yang terlambat hadir,”ujar Pangdam 1/BB.

Terkait terjadi penyerangan ke institusi pemerintah oleh orang yang tidak bertanggung jawab menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang lalu, yang menimbul-kan kerugian satu orang personel, Pangdam mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam 1/BB untuk lebih meningkatkan  kewaspadaan dan kesiapsiagaan, baik di dalam kesatriaan maupun di luar kesatriaan.

“Petugas jaga satri dan dinas dalam lainnya agar lebih waspada dan jangan hanya melaksanakan rutinitas semata, cermati personel yang keluar masuk kesatriaan dan epada aparat intelijen dan teritorial agar melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan member-dayakan jaring intelijen dan mitra Babinsa guna mengantisipasi terjadinya aksi teror di instansi kita,sangat ironis bila satuan militer diserang teroris. Ingat…..”jangan pernah menganggap remeh teroris! “

Pangdam juga menyebutkan bahwa saat ini telah memasuki program kerja dan anggaran semester II Tahun Anggaran 2017.Oleh karena itu, Pangdam meminta kepada seluruh satuan kerja jajaran Kodam I/BB segera menyelesaikan program kerja semester I Tahun Anggaran 2017 dan melaporkan hasilnya ke komando atas. 

“Saya berharap pelaksanaan program kerja dan anggaran semester II tahun Anggaran 2017 dapat berjalan dengan baik,sehingga kinerja yang dilaksana-kan dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi,”harap Pangdam

Upacara pengibaran bendera dihadiri oleh para pejabat Kasi Korem ,Kabalakrem dan Kabalak aju,para perwira serta diikuti oleh seluruh Anggota Korem 023/KS baik militer maupun PNS.(Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button