EKONOMI

Pegadaian Medan Lepas Keberangkatan 45 Jamaah Umrah ke Tanah Suci

 

MEDAN (podiumindonesia.com) – Memasuki bulan Syawal 1445 H, PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk Kantor Wilayah 1 Medan, PT Pegadaian melepaskan 45 jamaah Umrah Akbar yang diberangkatkan melalui Bandara Kualanamu Internasional, Senin, 22 April 2024.

Pelepasan jamaah Umrah Akbar dilakukan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan melalui Deputi Bisnis Area Medan 1, Anwar Hidayat didampingi Direktur PT Aqobah Travel, Yulia Eka Purnama.

“Alhamdulillah, hari ini melalui program Umrah Akbar, PT Pegadaian memberangkatkan sebanyak 45 jamaah (peserta) untuk melaksanakan ibadah Umrah ke tanah suci,” kata Anwar Hidayat didampingi Kepala Bagian Humas & Protokoler PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Gopher Manurung.

Tidak hanya berasal dari Medan saja, PT Pegadaian juga memberangkatkan ratusan jamaah Umrah dari kota Jakarta, Surabaya dan Makasar. “Secara nasional, jamaah Umrah yang diberangkatkan pada program Umrah Akbar mencapai 366 orang, dari berbagai lapisan masyarakat,” jelas Anwar.

Menurutnya, keberangkatan Umrah Akbar ini untuk yang periode kedua, dimana pada periode tahun lalu (2023) juga memberangkatkan ratusan jamaah Umrah dari Kota Jakarta.

“Saya mewakili PT Pegadaian mengucapkan selamat menjalankan ibadah Umrah ke tanah suci Baitullah Mekkah. Tentunya perjalanan spiritual ini tidak lah biasa bagi jamaah dalam melakukan berbagai aktivitas di tanah suci. Jaga kesehatan dan agar selalu mengikuti arahan tim pendamping dari Aqobah. Semoga sepulangnya jamaah menjadi Umroh yang mabrur,” tutup Anwar.

Sementara itu, Irsan Haitami mewakili jamaah Umrah Akbar PT Pegadaian berucap, ia dan keluarga memilih perjalanan wisata religi Umrah dari Pegadaian, karena aman dan terpercaya.

Warga Kota Medan ini mengaku, baru pertama kali melaksanakan ibadah Umrah ke tanah suci. “Ini yang pertama saya bersama istri dan keluarga pergi Umrah. Kalau istri saya sudah dua kali pergi Umrah ke Mekkah,” ucapnya.

Ia menyebutkan, informasi adanya pembiayaan wisata religi Umrah dari PT Pegadaian sangat bagus dan menarik karena bisa dimanfaatkan bersama keluarga untuk pergi menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci Mekkah.

*Pembiayaan Wisata Religi*

Sejak tahun 2016, PT Pegadaian melayani nasabah yang berniat hendak melakukan perjalanan religi Umrah.

Paket wisata religi yang ditawarkan melalui produk Arrum Umrah, merupakan pembiayaan perjalanan rohani (umrah) dengan jaminan emas, menggunakan pola pembiayaan berlandaskan prinsip-prinsip syariat Islam.

Pembiayaan Wisata Religi ini, bekerjasama dengan PT. Gohalalgo Syariah Indonesia dan mitra travel agen terpercaya dengan skema akad rahn (gadai syariah). Sehingga, nasabah bisa beribadah sambil berwisata dengan aman dan nyaman.

Tidak hanya Umrah, nasabah juga bisa memperoleh pembiayaan wisata halal lainnya mulai dari 25 juta rupiah. Caranya pun mudah, nasabah hanya perlu menyerahkan barang jaminan seperti emas perhiasan, emas batangan, atau saldo Tabungan Emas Pegadaian senilai 25% dari uang pinjaman, dengan jangka waktu angsuran fleksibel, mulai dari 12 hingga 36 bulan dan transaksi dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian.

“Jadi tunggu apalagi, ayo bersama-sama kita niatkan ibadah ke Tanah Suci melalui Produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Wisata Religi,” katanya. (rel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button