Home EKONOMI Pemkab Langkat Sosialisasikan Penetapan Pagu & Pendistribusian Raskin 2016

Pemkab Langkat Sosialisasikan Penetapan Pagu & Pendistribusian Raskin 2016

3
0

raskin langkatSTABAT (podiumindonesia.com) – Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Bagian Perekonomian Setdakab.Langkat menggelar sosilisasi penetapan pagu dan pendistribusian raskin/rastra tahun 2016, sosialisasi dibuka dengan resmi oleh Asisten II Adm Ekonomi Pembangunan dan Sosial Drs H Hermansyah mewakili Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH di ruang pola Kantor Bupati, Selasa ( 3/05).

Dalam kesempatan tersebut Hermansya membacakan pidato tertulis Bupati Langkat yang mengatakan antara lain mari satukan pandangan kita untuk saling mendukung terhadap pencapaian kinerja dalam penyaluran raskin/rastra, serta saling mengingatkan bila ada hal-hal yang tanpa sengaja terlalaikan saling memberikan saran masukan terhadap kemungkinan terjadinya penyelewengan untuk segera dibenahi.

Lebih lanjut Bupati Ngogesa berharap kepada para Kepala Desa dan Lurah serta para Camat agar bersungguh-sungguh dalam melaksanaan tugas, jangan sampai ada yang tersandung dengan permasalahan hukum akibat kelalaian dalam melunasi raskin/rasta kepada perum Bulog.

“Terimakasih kepada saudara yang sudah melaksanakan tugas penyaluran raskin/ratra dangan baik untuk tahun 2015 dan kedepannya untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan,“ ucap Hermansyah mengutip penyampaian Bupati Ngogesa.

Sebelumnya, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Langkat H Sutrisuanto SSos melaporkan, maksud dan tujuan diselanggaran sosialisasi ini untuk menyebar luaskan informasi tentang kebijakan program Raskin/Rastra secara utuh dan komperhensif, membangun kesadaran dan pemahaman pemangku kepentingan bahwa program Raskin/Rastra merupakan rogram bersama yang menghendaki kepedulian, komitmen dan keterlibatan berbagai pihak, membangun keberpihakan dan komitmen para pemangku kepentingan untuk mendukung program Raskin/Rastra agar dapat mencapai tujuan, tujuan program Raskin/Rastra adalah mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

Peserta terdiri dari seluruh Camat seKabupaten Langkat, sebgian Lurah dan Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Langkat dan sebagai nara sumber dari Kejaksaan Negeri Stabat, Polres Langkat, LSM K-Smar Kabupaten Langkat, BPS Langkat, Forum Bulog serta Asisten II Adm. Ekbangsos Setdakab Langkat. (PI – lk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here