Kodam I/BB

Penyemprotan Padi,Babinsa Koramil 12/Bandar Kalipah Turun Kesawah Dampingi Petani

 

OKEBUNG|
Bintara Pembina Desa Koramil 12/Bandar Kalipah Serka Dalimin Kodim 0204/Deli Serdang terjun langsung ke sawah mendampingi petani melaksanakan penyemprotan padi milik R.Sembiring anggota Poktan Suka Jadi di Desa Glem Sarimah Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Deliserdang sebagai langkah pengendalian hama padi, Jumat (30/06/2017).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Serka Dalimin, mengatakan bahwa Kodim 0204/Deli Serdang bersama Dinas Pertanian melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu Serka Dalimin juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak dan terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati,” ungkapnya.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button