DAERAH

Pesan Plt Bupati Langkat Jadilah Polisi Yang Amanah  

217 Siswa SPN Polda Sumut Dilantik 

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara Polri Gel-I T.A 2023, bertempat di SPN Hinai Langkat, Kamis (6/7/2023).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Panca Putra Simanjuntak,M.Si memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah siswa menjadi Bintara Polri Gel-I T.A 2023 berjumlah 217 orang. Plt Bupati Langkat di sela kegiatan mengucapkan selamat dilantik untuk para Bintara Polri. Semoga menjadi personel berkualitas, unggul, disiplin serta selalu menjalankan tugas dengan profesional dan hati nurani yang ikhlas.

“Pelantikan ini awal menjalankan tugas. Jadi harus terus meningkatkan kemampuan. Sebab Polri memerlukan personel berkualitas dan unggul, guna mewujudkan Bhayangkara negara yang Presisi, yakni prediktif, memiliki reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan,” ujarnya.

Dirinya pun berpesan Bintara Remaja menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan bangsa dalam bersikap saat menjalankan tugas.

“Jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan. Jadi harus terus menjaga amanah masyarakat dan nama baik Polri,” pesannya.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak,M.Si mengatakan upacara yang di selenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I Tahun Anggaran 2023.

Dengan berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 Orang. “Terdiri dari 8.458 Polisi Laki-laki dan 640 Orang Polisi Wanita,” jelasnya.

Jumlah tersebut, lanjut Irjen Panca, terbagi dalam ke dalam 6.901 Bintara Polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Pol Air, 1.499 Tamtama Brimob, dan 99 Tamtama Polair. Tentu ini menjadi kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik, dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini di lantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan Bhayangkara Dua,” tandasnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button