DAERAHEKONOMI

Plt Bupati Langkat Apresiasi Kerjasama dengan Korsel

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audensi Ketua Indonesia – Korea Business Initiative Network (IKBIN) Dr Parlindungan Purba didampingi Hj Beby Arbiana di Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (26/9/2023).

Ketua Indonesia – Korea Business Initiative Network (IKBIN) Parlindungan Purba mengatakan tujuan dari audensi ini adalah guna menyampaikan secara langsung kepada Plt Bupati Langkat bahwa pihaknya baru saja pulang dari Korea Selatan dan bertemu dengan beberapa pengusaha yang di sana dan berketepatan juga bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel) Kim Jin Pyo.

Kim Jin Pyo sudah pernah ke Medan 5 tahun lalu yang saat masih sebagai anggota Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel). “Kami berbicara dan dia sangat mendukung adanya hubungan Indonesia dan Korea Selatan dan tentunya membawa angin segar bagi pembangunan yang di Sumatera Utara dan khususnya untuk Kabupaten Langkat,” katanya.

Mereka pun menjajaki investasi di Kabupaten Langkat yaitu pemanfaatan eks pelabuhan di Pangkalan Susu karena mempunyai potensi cukup besar dengan daerah lain. “Kita bertahap satu persatu dulu dan kita akan meninjau juga selain pelabuhan juga kita melihat potensi pariwisatanya dan dengan di dukung adanya jalan tol bisa meningkatnya perekonomian di Sumatera Utara,” sahutnya.

Selain itu Beby Arbiana menyampaikan bahwa Langkat merupakan tanah kelahirannya. “Jadi saya ingin berbuat walau sedikit saja untuk Langkat,” ungkap Beby.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengucapkan terima kasih kepada Ketua Indonesia – Korea Business Initiative Network (IKBIN) Parlindungan Purba bersama Beby yang akan menjajaki investasi di Kabupaten Langkat.

Dia pun mengapresiasi pemanfaatan eks pelabuhan di Pangkalan Susu dan melihat potensi pariwisata di Kabupaten Langkat yang tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Langkat.

“Dan ini saya yakin bisa menggerakkan perekonomian di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Langkat,” tandasnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button