DAERAH

Plt Bupati Langkat Janji Perbaiki Jalan di Desa Sambirejo

 

BINJAI (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin hadiri Bersih Desa (Suroan) dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam/Muharram 1445 H/2023 M, di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Sabtu kemarin. Kedatangan Plt Bupati Langkat disambut meriah oleh masyarakat Desa Sambirejo di tandai dengan pemakaian blangkon sebagai tanda penghormatan khas masyarakat jawa.

Ketua Panitia Supirin menyebut kegiatan ini dalam rangka bersih desa merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah 2023 masehi di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat di Gedung Serbaguna Desa Sambirejo.

“Mudah-mudahan acara kita mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala Amin ya robbal alamin,” harapnya.

Ada pun kegiatan Suroan ini sebagai ucapan rasa syukur masyarakat Desa Sambirejo juga berbagi acara yang sudah dilakukan yaitu lomba marhaban, lomba adzan dan penyantunan anak yatim sebanyak 151 orang dan di lanjutkan malam nanti ada pagelaran wayang kulit.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa sambirejo yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsih dan juga para donatur sehingga terselenggaranya acara ini semoga berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Kades Sambirejo Jefri Wahyudi mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin beserta rombongan.

“Begitu cintanya kepada rakyatnya bapak bupati hadir pada acara bersih desa (Suroan) sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru Islam/muharram 1445 H/2023 M di desa kami ini,” sebutnya.

Dan dia yakin Plt Syah Afandin adalah seorang pemimpin yang amanah dan selalu memperhatikan rakyatnya.

“Kami berharap kiranya bapak Plt Bupati Langkat memperhatikan jalan yang ada di Desa Sambirejo untuk segera melakukan perbaikan jalan di jalan protokol yang ada di desa Sambirejo yang memang kondisinya sangat memprihatinkan itulah yang kami harapkan dari bapak Plt Bupati Langkat,” sambungnya.

Plt Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan rasa berbahagia dan berbesar hati dapat berada di tengah-tengah keluarga besar Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya.

“Dapat saya lihat bahwa kegiatan ini menjadi simbol yang menggambarkan begitu kuatnya rasa kebersamaan semangat kegotongroyongan serta keguyuban warga desa ini untuk itu hendaknya ini menjadi kebiasaan baik yang harus terus diagendakan setiap tahunnya,” harapnya.

Dengan mayoritas penduduk dari etnis Jawa tanpa mengecilkan etnis lainnya, lanjut Afandin, dapat tetap saling menghormati dan saling mendukung menjadikan kehidupan yang harmonis dan kondusif. Untuk itu kebersamaan yang sudah terjalin baik situasi kondusif yang tertanam di hati kita masing-masing harus tetap sama kita rawat dan pelihara.

“Doa kita bersama melalui kegiatan bersih desa dan suroan ini yang merupakan bagian dari pelestarian nilai budaya kiranya Allah subhanahu wa ta’ala selalu memberikan hikmah terbaik terhadap takdir yang ditetapkan dan kita sebagai hambanya jangan mudah mengeluh berputus asa tetap semangat dalam kekuatan silaturahmi untuk kebaikan daerah khususnya Kabupaten Langkat ini,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat menyahuti menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai untuk segera memperbaiki jalan tahun ini dengan anggaran Rp 7.5 miliar. Pernyataan Plt Bupati Langkat langsung di sambut riuh gembiranya oleh masyarakat desa sambirejo.

Plt Bupati Langkat pada kesempatan tersebut memberikan bantuan sebesar Rp 7.550.000,- yang diberikan kepada 151 anak yatim dan masing-masing anak yatim mendapatkan Rp.50.000. Dilanjutkan dengan kenduri suroan makan bersama dan penyantunan kepada anak-anak yatim sebanyak 151 orang secara simbolis 14 orang anak yatim. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button