Uncategorized

Plt Gubernur Sumut Minta SAR Medan Tingkatkan Kesiagaan

 

IMG_1005-800x534Medan (PODIUM) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan, kinerja SAR Medan dapat lebih baik lagi sehingga dapat lebih siap dan siaga dalam penanganan tugas-tugas SAR di Sumut.

Hal itu disampaikan Erry Nuradi saat menerima Kepala SAR Medan Zainul Thahar yang telah resmi ditugaskan menjadi kepala kantor SAR Medan yang baru di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (18/2/2016).

Pada kesempatan tersebut, Erry Nuradi didampingi Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga dan Kepala Biro Hukum Setdaprov, sementara Kepala Kantor SAR Medan Zainul Thahar didampingi didampingi Kasi Potensi SAR Medan Ahmad Junir dan Protokoler Adlin B Nasution.

Erry mengucapkan selamat kepada Zainul Thahar yang telah resmi menjadi kepala kantor SAR Medan dan berharap dibawah kepemimpinnya kinerja SAR Medan akan lebih baik lagi kedepan.

Erry mengharapkan, agar di Sumut ditempatkan 1 helikopter guna mempercepat operasi SAR di Sumut. “Diharapkan helikopter bisa ditempatkan di Sumut guna mempercepat proses operasi SAR di wilayah Sumut,” ujar Erry.

Sementara Kepala Kantor SAR Medan Zainul Thahar mengatakan, dirinya saat ini telah diangkat menjadi Kepala Kantor SAR Medan yang sebelumnya dijabat Rochmali.

Pada kesempatan itu, Zainul mengatakan, SAR Medan juga ingin mengundang Plt Gubernur untuk dapat menghadiri acara HUT ke-44 BASARNAS di Cibubur pada tanggal 28 Februari 2016.

“Untuk acara HUT Basarnas ke 44 Tahun 2016 dilaksanakan secara nasional di Cibubur,” sebutnya.

Dia mengatakan, periode ini, kepada seluruh Gubernur se-Indonesia akan dianugerahkan sebagai warga kehormatan Basarnas. “Untuk periode ini, Plt Gubsu juga akan dianugerahkan sebagai warga kehormatan Basarnas,” ujar Zainul.

Selama kepempimimpinannya Zainul mengharapkan, agar Pemprov Sumut terus mendukung semua program kerja dari kantor SAR Medan dapat berjalan dengan lebih baik lagi kedepannya. Karena tanpa dukungan dari semua pihak termasuk pemprovsu Basarnas khususnya untuk wilayah Sumut tidak dapat bekerja dengan baik. (PI -lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button